Sukses

Gatal Saat Maskeran Dengan Gel Lidah Buaya
09 Jun 2018, 16:35 WIB
Wanita, 23 tahun.

Salam. Dok saya mau taya. Setiap maskeran wajah pakai Gel lidah buaya kenapa terasa gatal. Padahal itu kan alami. Apa itu baik apa gimana dok.

Terima kasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter di KlikDokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda

Lidah buaya memang memiliki banyak khasiat bagi kesehatan, termasuk untuk kecantikan. Kandungan kolagen yang dimiliknya diklaim mampu memberikan nutrisi bagi kulit dan rambut, termasuk menghilangkan bekas jerawat. Tanaman ini dapat dicoba sebagai bagian dari langkah menghilangkan bekas jerawat secara alami karena dapat memberikan efek membantu memudarkan bekas jerawat, membantu meremajakan, serta melembapkan kulit.

Cairan pada lidah buaya dapat digunakan pada wajah tanpa harus dibilas kembali, kandungan kolagen akan meresap ke dalam pori-pori dan akan mempercepat regenerasi kulit. Anda dapat membilasnya dengan menggunakan sabun cuci muka yang biasa Anda gunakan.

Namun tentu saja, khasiat ini berbeda pada setiap orang. Pada beberapa orang, lidah buaya justru bisa menimbulkan reaksi alergi atau memicu timbulnya jerawat. Kemungkinan anda mengalami dermatitis kontak, yaitu reaksi alergi terhadap gel lidah buaya. Untuk memastikannya, kami sarankan anda berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit dan sementara penggunaan gel lidah buaya dihentikan.

Demikianlah jawaban yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

 

0 Komentar

Belum ada komentar