Sukses

Setelah Minum Obat Aborsi, Nasib Bayi dalam Kandungan

08 Jun 2018, 23:32 WIB
Wanita, 22 tahun.

Siang dok. Sy mau bertanya seputar kehamilan, sy sekarang lagi hamil 6bulan hamil anak pertama,sblm nya pas hamil ini saya menggugurkan kandungan sy dgn obat cyt*t*k saat itu mengeluarkan darah seperti keguguran tp hanya hari itu saja. Dan setelah sy periksa lg ternyata sy msh hamil sampe skrg usia 6bln. Yg sy khawatir kan tidak terjadi apa2 kah dgn kandungan sy yg skrg sdh 6bln?

Terimakasih telah bertanya tentang Setelah Minum Obat Aborsi, Nasib Bayi dalam Kandungan melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Obat kapsul warna merah apakah yang Anda maksud? Sayang sekali Anda tidak menyebutkan merk atau kandungan dari obat yang Anda konsumsi. 

Sebelum menjawab pertanyaan Anda, izinkan kami memberi sedikit penjelasan. Menggugurkan kandungan atau dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah “abortus” adalah pengakhiran kehamilan sebelum usia 20 minggu kehamilan atau berat bayi kurang dari 500 g (ketika janin belum dapat hidup di luar kandungan). Proses abortus dapat berlangsung secara :

Spontan / alamiah (terjadi secara alami, tanpa tindakan apapun)Buatan / sengaja (aborsi yang dilakukan secara sengaja),Terapeutik / medis (aborsi yang dilakukan atas indikasi medik karena terdapatnya suatu permasalahan atau komplikasi).

Jika memang Anda khawatir, kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kebidanan dan kandungan untuk pemeriksaan langsung. Dokter dapat melakukan pemeriksaan USG untuk mengetahui apakah terdapat masalah pada organ reproduksi dan bayi di dalam kandungan Anda atau tidak. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui dengan jelas dan tepat kondisi kesehatan Anda dan bayi Anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Setelah Minum Obat Aborsi, Nasib Bayi dalam Kandungan. Semoga bermanfaat untuk Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar