Sukses

Keluar Flek Saat Hamil

08 Jun 2018, 23:03 WIB
Wanita, 27 tahun.

dok saya hamil 19 minggu pada kehamilah 18minggu 5hari kemarin saya mengalami flek sampai saat ini..sebelumnya pernah opnam d usia 16minggu karena pendarahan..yang saya tanyakan saya flek di usia 19minggu sudah cex dokter dan sudah di USG hasilnya semua baik janin berkembang sesuai usianya ..saya hanya d kasih resep NIFEDIPIN TAB 10mg 3x1/2 minum UTROGESTAN 100mg 2x1 minum ASAM FOLAT (ANELAT) 1X1 minum..setelah saya minum obata2 tersebut pada pagi harinya setelah pipis saya mengeluarkan gumpalan berwarna coklat ke abu-abuan kira2 seberah hati anak ayam ..tapi anak di dalam kandungan saya tetap aktif bergerak..menurut dokter ini kondisi yang bagaimana? mohon penjelasanya terimakasih..

Terima kasih telah bertanya seputar Keluar Flek Saat Hamil melalui fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Keluarnya bercak darah atau flek saat hamil memang perlu mendapat perhatian lebih karena dapat menjadi pertanda suatu bahaya bagi janin yang dikandung, namun memang pada 20-30% wanita hamil terkadang dapat mengalami flek-flek perdarahan yang biasa terjadi di awal kehamilannya (3 bulan pertama kehamilan). Beberapa hal yang dapat menyebabkan timbulnya flek-flek selama kehamilan diantaranya adalah:

Melakukan hubungan seksual selama kehamilan. Biasanya flek-flek darah akan timbul setelah melakukan hubungan seksual saat hamil karena saat hamil serviks (leher rahim) wanita dialiri oleh lebih banyak darah dibandingkan oleh wanita yang tidak hamil, karena itu serviks wanita yang sedang hamil lebih mudah berdarahKeguguranKehamilan di luar kandungan (kehamilan ektopik)Blighted Ovum (BO). Merupakan suatu kelainan dimana janin di dalam rahim gagal untuk berkembangInfeksi saluran reproduksi oleh jamur, parasit, ataupun bakteriPlasenta previa atau Solusio plasenta (pelesapan plasenta dari dinding rahim). Merupakan penyebab perdarahan yang biasanya terjadi pada trimester kedua atau ketiga kehamilan.Kami sarankan agar Anda banyak beristirahat dan melakukan tirah baring. Jangan terlalu lelah bekerja. Berkonsultasilah kembali kepada dokter kandungan Anda jika flek semakin banyak dan untuk memastikan kesehatan janin dalam kandungan Anda.

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan seputar Keluar Flek Saat Hamil. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar