Sukses

Kanker Rahim Stadium Lanjut
07 Jun 2018, 19:15 WIB
Pria, 24 tahun.

Saya Nova, mau bertanya masalah penyakit ibu saya. Ibu saya di vonis sakit kanker rahim, dan beberapa tahun silam rahimnya sudah di potong di rumah sakit Hongkong, bahkan ibu juga sering melakukan kemo untuk pengobatan lebih lanjut, nah.. baru sebulanan yg lalu sakit nya kambuh lagi, di awali dengan kaki sebelah kanan bengkak ( hanya kaki sebelah kanan ). Kemudian perut bertambah besar seperti orang hamil 8 bulan. Kata dokter di hongkong untuk kaki yg bengkat itu karena penyumbatan pembuluh darah sedangkan pembesaran pada perut karena kanker ganas yg terlalu cepat menyebar. Ketika di bawa pulang di Indonesia kami melanjutkan pengobatan di rumah sakit terdekat di Malang, Jawa Timur. Penanganan yg di lakukan oleh RS hanya menyedot cairan yg ada di dlam perut dan memberikan antibiotik penghilang rasa sakit. Mohon di bantu apakah ada cara lain untuk kesembuhan Ibu saya ?? Jujur setiap sejam atau kurang dari 1 jam selalu menjerit kesakitan dan yg di keluhkan hanya di perutnya saja, Dokter sudah terbilang rutin untuk melakukan penyedotan cairan, namun tidak ada perubahan pada perutnya. Bahkan tambah membesar setiap hari nya. 5 Hari yg lalu dengan posisi perut mengebang besar cairan di sedot tidak ada yg keluar sama sekali. Penyakit seperti apa ini sebenarnya ?? Adakah cara yg paling bisa menyembuhkan ibu saya ??

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Kanker Rahim Stadium Lanjut.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Penanganan kanker rahim selalu dilakukan berdasarkan stadium kanker dan kondisi masing-masing pasien. 

Penanganannya memang bisa meliputi pengangkatan organ rahim seperti yang dialami oleh ibu Anda. Berdasarkan penjelasan Anda, tampaknya ibu Anda sudah mengalami kanker stadium lanjut yang sudah menyebar ke organ lain, hingga menimbulkan pembesaran perut. Sulit bagi kami untuk menjawab pertanyaan Anda, tanpa pemeriksaan secara langsung kondisi ibu Anda. Kami tidak bisa mengetahui jelas apa penyebab dari pembesaran perut yang dialami oleh ibu Anda sampai menghasilkan cairan. Kami sarankan Anda menanyakan lebih lanjut kepada dokter yang merawat ibu Anda karena beliau lah yang tahu jelas kondisi ibu Anda.

Kemungkinan pula terapi yang diberikan oleh dokter kepada ibu Anda saat ini berupa terapi paliatif. Terapi paliatif tidak bertujuan untuk menyembuhkan penyakit yang diderita. Namun, untuk meningkatkan kualitas hidup penderita penyakit berat yang tidak dapat disembuhkan, seperti pada pasien kanker stadium akhir. Terapi paliatif ini juga dapat mengurangi gejala (seringkali berupa nyeri) dan stress.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Kanker Rahim Stadium Lanjut. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar