Sukses

Sakit Kepala Saat Haid

07 Jun 2018, 19:11 WIB
Wanita, 35 tahun.

Dokter apakah ini sakit kepala saya ini berbahaya atau adakah kemungkinan lain selain perubahan hormonal? Saya sering sakit kepala hebat sampai tidak bisa beraktifitas.. 3 hr sebelum haid sampai selesai haid.. akan berkurang nyeri nya bila susah konsumsi analsik patral dan amitripiline.. tanpa kombinasi ke 3 nya.. tetap nyeri hebat sampai tensi naik 150/100 atau 160/100.. Dan disaat nyeri kepala itu dtg tanpa konsumsi ke 3 kombinasi obat2 td.. sama skali tdk bisa istirahat

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Sakit Kepala Saat Haid.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Memang, karena terjadinya perubahan hormon pada saat siklus menstruasi maka terkadang saat sebelum dan saat mengalami haid, Anda dapat merasakan keluhan pusing, sakit kepala, peningkatan nafsu makan, jantung berdeabr-debar, lemas dan seperti ingin pingsan, dll yang kesemuanya disebabkan karena terjadinya ketidakseimbangan hormon estrogen yang meningkat pada siklus menstruasi.

Keluhan-keluhan ini termasuk normal. Anda dapat mengonsumsi obat penghilang rasa nyeri parasetamol untuk mengatasi rasa nyeri, berisitrahat dan mengusahakan agar selalu rileks (misal: menggunakan aromaterapi, berada di ruangan sejuk, mendengarkan musik yang lembut, dll), dan perhatikan agar Anda tidak kelaparan. Namun jika keluhan terus berlanjut dan makin mengganggu, kami sarankan Anda berkonsultasi dengan dokter untuk pemeriksaan dan tatalaksana lebih lanjut.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Sakit Kepala Saat Haid. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar