Sukses

Seputar Radang Serviks

07 Jun 2018, 13:20 WIB
Wanita, 36 tahun.

Aslm.. dok, saya Icha ibu rmh tangga, cerai 2anak, msh menggunakan spiral (iud), saya takut utk dilepas krn trauma saat pemasangannya dlu.. Keluhan, saya haid tgl 14 Mei - 22 Mei kemudian bersih 3hri, tgl 26 Mei sampai skrg tgl 5juni kluar darah seperti haid tapi sedikit, berwarna coklat kemerahan tidak terlalu berbau sprti darah haid, tdk ada kram perut, cuma 2hri ini saya berasa mual entah efek dri ini atau krn maag saya. Tgl 28 cekup ke dokter obgin di USG dalam, didiagnosa ada radang servix dan kista berukuran kecil yg ktanya bisa hilang, utk radang dikasih antibiotik Doxycycline. Pertanyaannya 1. Apakah darah yg kluar adalah darah haid atau darah penyakit, saya puasa dan sholat tapi dalam keadaan ragu 2. Apakah radang servix menyebabkan kluar darah 3. Apakah radang servix adlh gejala ca servix 4. Apakah iud saya yg menyebabkan saya kena radang servix? Mohon jawaban dan pencerahannya, ditunggu banget responnya, makasih

Terima kasih telah menggunakan fitur TanyaDokter di Klikdokter.com,

Halo!

1. Darah haid berasal dari lapisan dalam rahim. Sayangnya sulit memastikan sumber perdarahan yang anda keluhkan

2. Radang serviks bisa menyebabkan keluar darah

3. Radang serviks dan ca serviks adalah dua kondisi berbeda, selengkapnya bisa anda baca disini

4. Cervicitis merupakan bentuk dari peradangan cervix (mulut rahim) dimana paling sering disebabkan oleh infeksi menular seksual (seperti gonorea, chlamydia, herpes atau bakteri lain) ataupun dapat disebabkan oleh IUD, diafragma, ataupun alergi terhadap kondom. Penyebab lain servisitis:

  • Iritasi atau perlukaan akibat alat-alat seperti diafragma, pessary, tampon
  • Alergi terhadap spermisid yang digunakan untuk KB
  • Alergi terhadap kondom latexPaparan terhadap bahan kimiawi
  • Ketidakseimbangan bakteri yang normal di vagina. Pertumbuhan berlebih bakteri-bakteri yang normal berada di vagina (bacterial vaginosis)
  • Ketidakseimbangan hormon, rendahnya kadar estrogen atau tingginya kadar progesteron dapat mempengaruhi kemampuan untuk menjaga kesehatan jaringan mulut rahim.
  • Kanker ataupun terapi kanker
  • Faktor risiko servisitis antara lain riwayat berganti-ganti pasangan seksual, riwayat PMS sebelumnya, berhubungan seksual pada usia muda, pasangan seksual yang memiliki riwayat PMS.

Demikian informasi yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat

    0 Komentar

    Belum ada komentar