Sukses

Berat Badan Turun Saat Hamil

07 Jun 2018, 13:03 WIB
Wanita, 22 tahun.

Saat ini saya sedang hamil. Usia kandungan saya 25 minggu. Saya mau bertanya setiap bulan berat badan saya menurun. Dan tekanan darah saya juga menurun. Biasanya kan ibu hamil itu setiap bulan nya berat badan tuh naik. Tapi kenapa setiap bulannya berat badan saya menurun. Saya jadi khawatir sama kandungan saya. Apakah kandungan saya baik2 saja ???

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Berat Badan Turun Saat Hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Peningkatan berat badan ibu hamil dengan Indeks Massa Tubuh (IMT) normal berkisar antara 12-15 kg, sedangkan bagi mereka dengan IMT lebih atau obesitas disarankan hanya 6-12 kg. Peningkatan berat badan di trimester pertama umumnya antara 1-2,5 kg atau mungkin saja tidak naik berat badan. Pada trimester kedua, BB akan meningkat sebanyak 0,5 kg/minggu. Bagaimana dengan berat badan Anda sekarang? Berapakah berat badan sebelum dan sesudah hamil?

Apakah Anda sudah memeriksakan diri ke dokter? Bagaimana kondisi bayi Anda? Bagaimana taksiran berat janinnya?

Yang diperlukan sekarang adalah kontrol ke dokter kebidanan untuk dilakukan pemeriksaan USG berkala demi memantau pertumbuhan janin dalam kandungan. Jika ternyata berat janin Anda cukup maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Berat Badan Turun Saat Hamil. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar