Sukses

Bercak Merah dan Bersisik

07 Jun 2018, 09:52 WIB
Pria, 18 tahun.

Halo dok, saya Immanuel Javier. Sya memiliki bercak bercak merah dan bersisik di bagian dada dan bahu terkadang ketika saya berkeringat lebih, bercak bercak itu terlihat jelas dan memerah dan sedikit menonjol, mohon penjelasannya dan bagaimana cara memyembuhkannya terima kasih

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter dan bertanya mengenai bercak merah dan bersisik di kulit.

Secara umum, bercak-bercak merah memang dapat merupakan kelainan kulit yang dapat terjadi karena alergi atau karena infeksi (misal: VIRUS, jamur, maupun bakteri). Selain itu jika sudah menahun dapat juga disebabkan alergi.

Jika memang karena alergi atau karena kondisi tubuh tertentu, memang tidak dapat hilang sepenuhnya karena mekanisme alergi memang akan selalu muncul selama hal-hal yang menyebabkan alergi tersebut mengenai orang bersangkutan. Yang perlu Anda ketahui adalah penyebab munculnya keluhan ini, kapan saja muncul, sehingga dapat dihindari dan dicegah. Apakah karena obat atau hal-hal atau benda-benda tertentu.

Bila permukaan tampak bersisik dan gatal, tanda tersebut cukup khas pada penyakit kulit akibat jamur. Terutama muncul bila Anda sering menggunakan pakaian yang lembab. Gambaran penebalan kulit yang terjadi diseluruh tubuh dapat menjadi tanda-tanda psoriasis. Sedangkan gambaran gangguan kulit akibat alergi lebih ke gambaran biduran, bentol, merah, dan sangat gatal. Kelainan kulit akan lebih baik jika didiagnosis melalui pemeriksaan langsung karena sulit bagi kami untuk menentukan diagnosis dengan informasi yang terbatas.Kami sarankan Anda mengunjungi dokter saat keluhan bercak merah terjadi agar dapat dilakukan pemeriksaan fisik langsung saat terjadi gejala. Dengan demikian, anda bisa mendapatkan penanganan yang optimal.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai bercak merah di kulit. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar