Sukses

Campak Saat Kehamilan

06 Jun 2018, 13:28 WIB
Pria, 26 tahun.

Assalamualaikum dok Saya mau bertanya saya sekarang terkena campak namun seminggu sebelum campaknya muncul saya berhubungan dengan istri saya yang sedang hamil 5 bulan lebih (sperma keluar di luar), Apakah anak saya (janin) bisa terkena virus karna saya mungkin sudah terkena campak seminggu seblumnya, apakah bsa membuat anak saya lahir cacat, bagaimana mencegah dan mengobatinya?

Terimakasih telah bertanya tentang campak saat hamil melalui fitur Tanya Dokter.

Rubella atau dikenal dengan penyakit campak jerman ditandai dengan demam tidak terlalu tinggi disertai dengan ruam di kulit dan pembesaran kelenjar getah bening di belakang leher. Rubella memang dapat berbahaya bila menginfeksi ibu hamil, terutama pada trimester pertama (awal kehamilan-usia 16 minggu) karena sangat berpotensi menyebabka kecacatan pada janin, seperti tuli dan penyakit jantung bawaan.

Namun untuk memastikannya, kami menganjurkan agar Anda dapat memeriksakan kembali dengan dokter spesialis kebidanan dan kandungan. Jika sudah terkena infeksi campak saat hamil, maka tidak ada pencegahan yang bisa dilakukan. Yang terpenting adalah jaga daya tahan tubuh Anda agar Anda tidak mudah sakit. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang campak saat hamil. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar