Sukses

Menangani Gigi Berlubang Untuk Menghindari Bau Mulut

06 Jun 2018, 13:17 WIB
Pria, 21 tahun.

Halo dok. Saya Ade. Saya baru sadar di usia saya untuk memperhatikan kesehatan gigi saya. Awalnya saya selalu mengabaikan, termasuk gigi geraham saya yg bawah memang sudah keropos sejak saya SMP. Sampai hari ini saya tidak merasa perlu dicabut. Hingga akhirnya saya merasa terganggu dengan bau mulut saya, apakah ini karena gigi berlubang tersebut ya dok? Giginya memang sudah parah, berlubang besar, bagaimana saran dokter untuk keadaan gigi saya ini, apa harus dicabut saja demi menghindari penyakit atau bagaimana saran dokter? Terima kasih.

Terimakasih telah bertanya seputar menangani gigi berlubang untuk menghindari bau mulut melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami keadaan yang anda alami. Gigi berlubang yang tidak ditambal adalah salah satu faktor lokal penyebab bau mulut (halistosis). Karena gigi yang berlubang bisa menjadi tempat menumpuknya sisa makanan. Jika tidak terkena sikat gigi maka kuman di dalam mulut akan berkembang biak di sisa makanan tersebut lalu menghasilkan Volatile Sulfur Compounds (VSC) seperti bau belerang penyebab bau mulut. Jika gigi berlubang sudah tidak bisa ditambal maka diusahakan untuk dilakukan perawatan saraf gigi terlebih dahulu agar gigi dapat dipertahankan.

Oleh karena itu segeralah melakukan perawatan pada gigi yang berlubang ke dokter gigi agar terhindar dari bau mulut dan mencegah infeksi gigi makin meluas.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai menangani gigi berlubang untuk menghindari bau mulut, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar