Sukses

Hasil Laboratorium Darah

06 Jun 2018, 10:12 WIB
Wanita, 33 tahun.

Siang dok.. Saya baru saja melakukan tes darah di prodia dan saya liat Nilai trombosit saya 522.. Nilai etitrosit 5.22 MCV 74.1/MCH 23.4/MCHC 31.5 Jenis leukosit eosinofil 11 dan monosit 1 selain ini cholestrol ldl direk hdl dan triglisida juga tinggi.. Kira2 bagaimana dengan hasil ini ya dok.. Terima kasih

dr. Ellen Theodora

Dijawab Oleh:

dr. Ellen Theodora

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Hasil Laboratorium Darah.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan. Eosinofil merupakan salah satu jenis leukosit (sel darah putih) yang terlibat dalam alergi dan infeksi (terutama parasit) di dalam tubuh. Nilai  normal eosinofil berkisar: 1 – 4%. Peningkatan eosinofil dapat terjadi pada kejadian alergi, infeksi parasit, dan lain-lain.

Monosit merupakan salah satu leukosit pula. Nilai normal monosit berkisar antara 2 – 8%. Peningkatan monosit dapat terjadi pada infeksi virus, infeksi bakteri, penyakit autoimun, kanker, dan lain-lain. 

LED untuk menilai kecepatan endap eritrosit (sel darah merah) dalam jangka waktu 1 jam. Peningkatan LED dapat terjadi pada infeksi akut lokal atau sistemik (menyeluruh), trauma, kehamilan, infeksi kronis, anemia, dan lain-lain. Nilai normal LED merujuk pada 2 jenis pemeriksaan berikut:

Wintrobe nilai rujukan :Wanita 0 -- 20 mm/jamPria   0 -- 10 mm/jamWestergren nilai rujukan :Wanita 0 -- 15 mm/jamPria   0 -- 10mm/jamPenanda objektif untuk kondisi kolesterol adalah pemeriksaan Trigliserida, HDL, LDL, serta Kolesterol total. Berikut adalah angka normal dari kolesterol :

Kolesterol total: < 200 mg/dLTrigliserida: < 150 mg/dLHDL: > 55 mg/dL (pria) dan >65 mg/dL (wanita)LDL: < 150 mg/dLPerlu Anda ketahui untuk menegakkan diagnosis tidak bisa hanya berdasarkan pemeriksaan laboratorium darah yang tidak lengkap. Diperlukan pemeriksaan secara langsung meliputi wawancara medis, pemeriksaan fisik, dan pemeriksaan penunjang. Oleh karena itu kami sarankan Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat lebih lanjut.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Hasil Laboratorium Darah. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar