Sukses

Menghilangkan Bekas Korengan

05 Jun 2018, 15:50 WIB
Wanita, 19 tahun.

Assallamuallaiikum dok, saya mau bertanya dok? Tentang masallah kuLiit, kakii saya semenjak masuk pesantren jadii korengan dok, trus sekarang tiinggall bekas nyah doang dok hiitam dii kakii banyak udah 4 tahun dok ga hiiLang-hiiLang. Bagaiimana ya dok cara mengatasii agar kakii saya terlihat mullus kembaLi? Teriima kasiih dok

Terima kasih telah bertanya seputar Menghilangkan Bekas Korengan menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Keluhan Anda pasti sangat mengganggu Anda.

Masing-masing jenis bekas luka memerlukan penanganan yang berbeda-beda. Dasar penanganan bekas luka yang menghitam biasanya menggunakan krim, pengelupasan kulit/chemical peeling, mikrodermabrasi ataupun laser. Beberapa cara tersebut diharapkan dapat menyamarkan, menipiskan, bahkan menghilangkan bekas luka. Bila bekas luka masih baru dan tidak terlalu dalam, Anda dapat mengoleskan krim mengandung hidrokuinon 2% yang dijual di pasaran. Krim hidrokuinon 2% termasuk dalam dosis yang aman, dan penggunaannya harus tepat hanya pada bekas luka saja dan aplikasikan pada malam hari. Yang diperlukan saat ini adalah menjaga kebersihan, dan perlu diusahakan agar daerah tidak mudah bergesekan (tidak menggunakan pakaian yang terlalu ketat). Sedangkan untuk penanganan medis, terdapat beberapa pilihan, sesuai dengan ukuran dari hiperpigmentasi dan lamanya bekas luka Anda sudah terjadi.

Bekas hitam dan koreng memang dapat mengganggu estetika dari kulit Anda. Anda tidak perlu khawatir, karena bekas luka dan koreng umumnya akan menghilang secara perlahan. Pengolesan steroid tertentu sebanyak satu kali pada malam hari dapat membantu menghilangkan bekas luka. Namun yang terpenting adalah menjaga kesehatan kulit Anda agar selalu dalam keadaan sehat, seperti dengan:

-Pilih sabun mandi yang mengandung banyak moisturizer dengan sedikit busa

-Gunakan pelembab bila perlu

-Hindari penggunaan sabun mandi yang mengandung antiseptik karena akan membuat kulit semakin kering

-Jagalah daerah yang gatal dari garukan atau gesekan

-Biasakan anak Anda untuk menggunakan pakaian yang dapat menutupi lengan dan tungkainya

Sebaiknya Anda segera memeriksakan kondisi kulit Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin untuk memastikan jenis jenis kulit serta pengobatan yang sesuai untuk kulit anda.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar