Sukses

Hubungan Seksual Saat Hamil Muda

05 Jun 2018, 14:45 WIB
Pria, 34 tahun.

Usia kandungan istri saya skrg 10-12 minggu..setahun yg lalu keguguran dlm usia kandungan 10 minggu...karena sehari sblm nya berhubungan...akhir nya bsk nya istri saya flek dan keguguran...yg mau saya tanyakan utk skrg ini blh ga brhubungan dan posisi yg baik spt apa?? Karna sejak kami tau istri hamil lg dr umur kandungan 5 minggu kami ga prnah lg berhubungan...trims

Terima kasih telah bertanya seputar hubungan seksual saat hamil menggunakan fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kekhawatiran Anda. Hubungan seksual aman dilakukan jika kondisi kehamilan istri Anda sehat, dan tidak memiliki riwayat keguguran atau kehamilan berisiko.

Asalkan tidak ada keluhan yang mengikuti hubungan seksual Anda dan pasangan seperti flek perdarahan, cairan ketuban merembes, rahim kontraksi terus menerus, dan riwayat keguguran berulang maka hubungan seksual dalam kehamilan diperbolehkan.

Mengingat istri Anda pernah mengalami keguguran sebelumnya, maka sebaiknya Anda menghindari terlebih dahulu hubungan seksual sampai dokter yang memeriksa mengatakan bahwa kondisi kehamilan istri Anda saat ini tidak berisiko.

Sperma yang dikeluarkan saat ejakulasi memang mampu menimbulkan terjadinya kontraksi rahim, selain itu aktivitas yang dilakukan saat berhubungan badan juga berisiko menimbulkan terjadinya perdarahan pasca senggama.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar