Sukses

Perjalanan Jauh untuk Bayi

05 Jun 2018, 12:24 WIB
Pria, 25 tahun.

Maaf dok,saya mau bertanya,, Saya punya rencana tahun ini mau pulang kampung,lebaran ke solo dengan keluarga saya dan anak saya,tapi anak saya baru berumur 2 bulan pada bulan ini,apakah tidak apa apa buat di ajak perjalanan jauh pada lebaran ini,dengan kondisi bayi saya masih umur 2 bulan dok,dengan kondisi perjalan yang jauh dok, Terimakasih,,,

dr. Nadia Octavia

Dijawab Oleh:

dr. Nadia Octavia

Terimakasih telah bertanya tentang Perjalanan Jauh untuk Bayi melalui fitur Tanya Dokter.

Bayi memang sebaiknya tidak dibawa bepergian jauh karena daya tahan tubuh mereka yang masih belum sempurna. Memang tidak ada batasan usia kapan mereka dapat diajak bepergian, namun pada usia di bawah 1 bulan disarankan tidak bepergian jauh.

Apabila kondisi bayi Anda sehat (ASI kuat, menangis kuat, BAK dan BAB normal, serta tidak ada keluhan) dan Anda berniat untuk mengajaknya bepergian ke Lampung tidak ada larangan asalkan persiapan yang Anda lakukan cukup lengkap.

Setelah beberapa jam perjalanan berhentilah sebentar untuk beristirahat dan agar bayi Anda menghirup udara segar, pastikan selimut bayi Anda cukup tebal untuk melindunginya dari angin dan dingin, pastikan asupan ASI terpenuhi dengan baik, hindari keluarga/penumgpang lain di fery yang terlihat sakit (flu/batuk/lainnya), selalu evaluasi kondisi bayi Anda setiap beberapa jam (demam, diare, rewel). Satu lagi adalah pastikan kondisi badan Anda sehat guna menopang bayi dan memberikan jumlah asupan ASI yang cukup.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Perjalanan Jauh untuk Bayi. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar