Sukses

Pengobatan TB Kelenjar Getah Bening

05 Jun 2018, 12:20 WIB
Wanita, 72 tahun.

Halo dokter, Saya mau tanya apa sih obat herbal yang bagus supaya cepat sembuh untuk TB kelenjar getah bening ? Saya sudah periksa ke dokter di rumah sakit sudah minum obat, tapi efeknya tidak mau makan, badan lemas, dan pusing.

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Pengobatan TB Kelenjar Getah Bening.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Kelenjar getah bening merupakan organ kelenjar yang berfungsi sebagai pertahanan tubuh, jika terjadi infeksi maka dapat terjadi pembesaran pada kelenjar tersebut. Pembesaran kelenjar getah bening pada daerah leher dapat disebabkan oleh banyak hal misalkan infeksi saluran napas atas atau infeksi oleh kuman tuberkulosis. Limfadenitis TB atau limfadenitis tuberkulosis atau tuberkulosis kelenjar merupakan infeksi kelenjar getah bening oleh kuman Mycobacterium tuberculosis.

Setelah diagnosis tegak, maka Anda perlu mendapatkan pengobatan tuberkulosis agar infeksi tidak menyebar dan semakin parah sehingga dapat menyebabkan luka pada kulit. Umumnya pengobatan dilakukan selama 6 bulan dengan regimen dan dosis yang sama. Apakah Anda sudah berdiskusi dengan dokter Anda terkait dosis obat yang Anda terima? Sebaiknya Anda menyampaikan ke dokter yang merawat Anda mengenai efek samping obat yang Anda rasakan. Dokter akan memberikan terapi untuk hal tersebut. Kami tidak menyarankan Anda mengonsumsi obat herbal yang belum jelas apa manfaat dan efektivitasnya dalam mengobati TB.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Pengobatan TB Kelenjar Getah Bening. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar