Sukses

Cara Mengatasi Chorea
05 Jun 2018, 12:16 WIB
Pria, 15 tahun.

dok saya menderita penyakit chorea sejak saya duduk di kelas 4 SD,sekarang saya kelas 3 SMP dan sampai sekarang penyakit ini masih ada,dok tolong bantu anya gimana agar saya bisa sembuh dari penyakit ini.Tolong bantu saya

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Cara Mengatasi Chorea.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Apakah maksud Anda mengalami chorea Huntington? 

Penyakit Huntington atau Huntington’s Chorea merupakan kelainan genetik yang menyebabkan kerusakan otak yang terjadi progresif. Penyakit ini umumnya baru menunjukkan gejala pada saat penderitanya berusia 30–50 tahun.

Kondisi ini akan memengaruhi kemampuan fisik penderitanya dalam bergerak dan menurunkan kemampuan berpikir (kognitif). Penderita penyakit Huntington juga dapat mengalami gangguan kejiwaan atau mental.

Penyakit Huntington disebabkan oleh kelainan gen pada kromosom nomor 4. Dalam keadaan normal, gen tersebut menghasilkan protein bernama Huntingtin. Namun pada penyakit Huntington, produksi protein tersebut berlebihan dan ukuran proteinnya lebih besar dari yang seharusnya. Protein ini terakumulasi di otak dan merusak sel-sel otak.

Penyakit Huntington merupakan penyakit genetik yang diturunkan dari orang tua ke anak. Bila ada salah satu orang tua yang mengalami penyakit ini, maka ada kemungkinan sebesar 50% anaknya akan mengalami hal yang sama.

Pengobatan Huntington tidak bertujuan untuk menghilangkan penyakitnya, melainkan untuk mengatasi keluhan akibat gangguan saraf yang terjadi.

Untuk mengatasi gangguan emosi, kecemasan, atau depresi yang dialami, obat antidepresan dapat diberikan, asalkan diawasi oleh dokter. Bila ada gerakan-gerakan yang tidak terkontrol, jenis obat anti-kejang akan diberikan dokter untuk mengendalikan gerakan tersebut. Untuk mengatasi gangguan menelan, gangguan bicara, dan gangguan dalam berjalan, latihan dan rehabilitasi medik perlu dilakukan.

Untuk mendapat terapi yang tepat, kami sarankan agar Anda kontrol secara rutin ke dokter spesialis saraf.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Cara Mengatasi Chorea. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar