Sukses

Keluar Darah Setelah Keguguran
05 Jun 2018, 10:58 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok mau tanya Kawan saya dia hamil 2 Minggu lalu keguguran, ada keluar gumpalan darah lalu setelah ada beberapa hari keluar darah agak banyak. Itu penyebabnya apa dok? Apakah masih berisi di dalam ? Apa solusinya dok karna masih sering keluar darah dan perutnya juga sering sakit Tolong dibantu ya dok. Trimakasih

Terima kasih telah bertanya tentang keluar darah pasca keguguran melalui fitur Tanya Dokter. 

Sebelumnya perlu kami tanyakan, apakah anda telah melakukan pemeriksaan ulang (kontrol) kepada dokter anda? sudahkah dilakuan pemeriksaan USG ulang?

Pada umumnya setelah 3 hingga 4 minggu dari keguguran (dan ada yang lebih), darah biasanya akan berangsur-angsur berkurang dan hilang. Darah dapat keluar pada tindakan yang berat seperti olahraga berat.  Penting juga untuk diperhatikan apakah jumlah darah sampai sekarang makin berkurang atau tetap sama jumlahnya?

Jika darah yang keluar tidak semakin berkurang terutama apabila darah semakin banyak dan diiringi adanya keluhan perut sakit maka sebaiknya Anda mengunjungi dokter specialis kandungan dan kebidanan Anda untuk evaluasi lebih lanjut. 

Baca pula artikel artikel berikut untuk menambah informasi Anda

Demikian informasi yang dapat kami berikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar