Sukses

Telinga Terasa Penuh

05 Jun 2018, 09:29 WIB
Wanita, 46 tahun.

Dok...sy terkena infeksi telinga sejak 6 April sdh ke dokter diberi obat pontalon,koacht dan polaving untuk blocked ear...saya konsumsi sampai habis dan pergi ke dokter lsin 29 April sy diberi nasonex dan polydexa...tapi sampai skrg telinga saya msh terasa blocking...sy kompres dg botol isi air panas terasa ada yg mengalir di tenggorokan tp telinga jg blm ok ...gmn solusinya krn sy di Singapura dan bos tpt sy krj tdk mengijinkan sy ke specialist.

Terima kasih telah bertanya tentang telinga terasa penuh melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami kekhawatiran Anda. Tentu tidak nyaman menghadapi keluhan seperti itu. Keluhan telinga penuh dan terasa tersumbat seringkali dapat disebabkan karena sumbatan kotoran telinga yang menumpuk. Terlalu seirng membersihkan telinga dengan cotton bud juga dikhawatirkan malah akan mendorong kotoran semakin masuk ke dalam, atau ada bagian dari cotton bud yang tertinggal di dalam telinga.

Apakah terdapat keluhan berupa keluar darah atau cairan dari telinga? Atau nyeri tekan pada telinga? Langkah Anda untuk memeriksakan diri ke dokter sudah baik. Bila keluhan dirasa sangat mengganggu kami sarankan Anda untuk berkonsultasi kepada dokter spesialis THT kembali agar dapat dilakukan pemeriksaan langsung untuk melihat apa yang menutupi telinga anda. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar