Sukses

Waktu Kehamilan Terjadi Pasca Berhubungan Seksual

05 Jun 2018, 09:27 WIB
Wanita, 24 tahun.

Pagi dok saya mau tnya.. Kpan kehamilan bisa tejdi setlah brhungan

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Waktu Kehamilan Terjadi Pasca Berhubungan Seksual.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Kehamilan dimulai dari konsepsi, yaitu persatuan antara sperma dan ovum/sel telur. Konsepsi dapat terjadi apabila seorang wanita sedang berada pada saat subur, dimana sel telur dikeluarkan oleh ovarium. Selain itu, sperma pun harus dapat terus "berjalan" menghampiri sel telur. Jika proses ini tidak berlangsung dengan lancar, persatuan sperma dan ovum juga tidak dapat terjadi. Jika pembuahan berhasil dengan kata lain terjadi kehamilan. Seringkali kehamilan disadari ketika telah terlambat haid. Kehamilan dapat diperiksa dengan test pack 1 hari setelah haid terlambat, meskipun terkadang masih mungkin belum dapat terdeteksi karena kadar hormon kehamilan yang diperiksakan masih rendah. Bila hasilnya agak meragukan (belum terdeteksi), Anda dapat mencoba test pack ulang minggu depan atau 2 minggu lagi, bila haid tidak juga datang.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Waktu Kehamilan Terjadi Pasca Berhubungan Seksual. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar