Sukses

Gatal Kambuhan di Selangkangan

04 Jun 2018, 18:49 WIB
Pria, 20 tahun.

Dok kulit di bagian selangkan sebelah kanan saya sering gatal dan ada bentolan. Jika digaruk sering jadi luka dan dari lukanya mengeluarkan cairan yg berbau tak sedap. Bagaimana cara mengobatinya?

Terimakasih telah bertanya melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Gatal di selangkangan yang hilang timbul dapat disebabkan karena alergi, iritasi, infeksi atau infestasi parasit. Yang tersering adalah infeksi jamur dan infestasi parasit yaitu kutu kelamin.

Gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur biasanya sangat gatal ketika berkeringat. Kondisi kulit memerah dan bisa perih. Sedangkan kutu kelamin bisa diketahui dari bercak putih yang tampak pada celana dalam. Pada alergi, pada awalnya tampak bercak kemerahan yang dapat menimbul dan kemudian menebal.

Selengkapnya dapat Anda baca di sini:

Pada kasus Anda, kemungkinan telah terjadi pula infeksi sekunder oleh bakteri sehingga keluar cairan dan muncul bau tak sedap. Untuk ini pengobatannya harus menyeluruh dari penyebab yang mendasari hingga penanganan infeksi bakterinya.

Karena keterbatasan kami tidak dapat melihat langsung kondisi Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit. Kelainan kulit dapat diketahui hanya dari penglihatan langsung. Tidak perlu malu sebab lebih penting untuk mengetahui penyebab sesungguhnya dari kelainan kulit Anda agar penanganannya tepat.

Demikian informasi yang kami sampaikan. Semoga bermanfaat. (FA)

    0 Komentar

    Belum ada komentar