Sukses

Penyebab Lecet Selangkangan

03 Jun 2018, 17:00 WIB
Wanita, 27 tahun.

Siang dokter ,, Saya sedang hamil 30 mingguu sya mengalami gatal,lecet pada area selangkan,,sering merasa gatal,perih dan tidak nyaman.adakah obat atau betak untuk mengatasi penyakit saya dok..karena setiap hamil saya selalu merasakan hal serupa sehingga membuat saya tidak nyaman

Terimakasih telah bertanya tentang lecet di selangkangan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami kondisi Anda.

Lecet di selangkangan bisa disebabkan karena penggunaan celana dalam yang terlalu ketat sehingga karet terlalu menekan selangkangan. Bahan celana dalam yang bukan dari katun (nilon atau spandeks) juga bisa mengiritasi kulit.

Selangkangan merupakan area yang cenderung hangat dan lembap sehingga jamur mudah bertumbuh. Jika terjadi infeksi jamur, tentunya lecet lebih mudah terjadi dan menimbulkan rasa perih dan gatal.

Apakah terdapat gatal-gatal di selangkangan Anda?

Untuk mengatasinya, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit dan kelamin untuk ditentukan penyebabnya. Jika memang disebabkan oleh jamur, Anda akan diberikan obat minum antijamur dan obat oles. Di samping itu, Anda perlu menjaga kebersihan dan kekeringan area selangkangan serta menggunakan pakaian dalam yang berbahan katun, menyerap keringat, dan tidak ketat.

Baca juga: Infeksi Jamur di Selangkangan.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar lecet di selangkangan. Semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar