Sukses

Gangguan Haid Karena KB Suntik?

03 Jun 2018, 14:19 WIB
Wanita, 23 tahun.

Pagi dok,saya mu tanya saya ibu rumah tangga 1 anak.saat ini sdang memakai kb suntik 3bln.memang 3bln diawal kb saya msih menstruasi stelah itu tdak lg smpai skrg kurng lebih sdah stahun tdk haid.baru² ini setiap kelelahan psti kluar flek. Pertama kluar wrna cklat kira² 5tetes stlah itu tdk lalu kluar lg 2tetes bsoknya kluar lg 5ttes lg brselang bberapa hari kluar lg dgn frekuensi agak bnyk mngkin 1sendok dgn wrna darah yg lebih segar.. Apakah itu trmasuk siklus menstruasi?? Ato ada hal lain?? Trimakasih

Terima kasih atas kesetiaan anda menggunakan layanan e-konsultasi dari Klikdokter. Kami akan mencoba menjawab pertanyaan anda.KB hormonal (termasuk suntik KB 3 bulan) dapat menyebabkan gangguan dari menstruasi. Biasanya pada penggunaan awal (3 bulan pertama) dapat terjadi perdarahan yang tidak teratur, bisa banyak, bisa sedikit. Lama-kelamaan menstruasi bisa tidak dapat sama sekali. Hal ini sering dialami oleh wanita yang menggunakan kontrasepsi suntik KB 3 bulan. Apakah karena penyebab lain? Bisa saja. Tetapi, kemungkinan karena penggunaan KB. Bila Anda ingin memastikannya, dapat dilakukan pemeriksaan USG kandungan untuk melihat apakah terdapat gangguan organ kandungan. Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

    0 Komentar

    Belum ada komentar