Sukses

Penyebab Nyeri Pinggang

02 Jun 2018, 11:36 WIB
Wanita, 23 tahun.

Assalamuallaikum dokter selamat malam. Dok ini saya ivo syafitri. Saya mau tanyak dok. Udah hampir 1 thn ini saya merasakan sakit di pinggang saya, awal mulanya saya smpai demam tinggi dokter, terus kaki saya juga jd cepat lelah dan sakit dok dibagian dungkulny. Saya udh lakukan pemeriksaan lap, n fotoronsen dok. Hasilny saya terkena unstable lumbosacral, dan infeksi saluran kencing. Dlu saya wktu smp ,SMA pernah mengalami kclakaan. Memang tdk luka dok, tp saya jatuh terhempas dihitung saya jatoh udh 3 x dokter. Klo soal kencing saya memang suka nahan ppis dok. Mohon sarannya dokter, krn saat ini saya rasa gk tahan nahan sakit tulang ini dokter

Terima kasih telah mengajukan pertanyan mengenai nyeri pinggang melalui fitur tanya Dokter.

 

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Saat ini Anda mengalami 2 gangguan yaitu unstable lumbosacral dan infeksi saluran kencing, keduanya memberikan gejala sakit di pinggang. Untuk gangguan unstable lumbosacral sebaiknya Anda konsultasi dengan dokter rehabilitasi medik agar dapat dilakukan terapi lebih lanjut dan fisioterapi rutin. Pada keadaan normal tulang belakang tersusun bertumbuk satu sama lainnya dalam satu garis lurus. Pada unstable lumbosacral joint terdapat berbagai gagguan yang menyebabkan tulang belakang tidak seimbang. Obat-obatan dapat digunakan untuk meredakan nyeri dan mengatasi kejang otot. Selain itu juga disarankan agar pasien membatasi aktivitas harian, menjaga postur tubuh agar tulang belakang lurus, atau dapat juga dengan alat penyanggah tulang belakang.

Sedangkan untuk keluhan infeksi saluran kencing sebaiknya hentikan kebiasaan menahan pipis. Saat ini perbanyak asupan air putih 8 gelas perhari, lalu periksa urine lengkap jika sampai saat ini keluhan belum dapat teratasi dan konsultasi lebih lanjut dengan dokter Spesialis Penyakit Dalam. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar