Sukses

Jari Mendadak Biru dan Bengkak Setelah Aktivitas

03 Jun 2018, 12:25 WIB
Pria, 23 tahun.

Dok mau tanya kadang kadang di ruas ruas jari saya nyeri trus saya liat tetiba warnanya membiru padahal ga kebentur atau kenapa sesuatu, dan nanti lama lama warna birunya ilang sendiri, trus muncul lagi nyeri lagii. Kira kira kenapa ya dok? Terimakasi dok

Terima kasih telah menggunakan layanan Tanya Dokter di klikdokter.com

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Pada umumnya nyeri dan kaku pada sendi jari-jari tangan ataupun kaki diakibatkan oleh penyakit rhematoid arthritis. Meski demikian, tidak semua nyeri sendi jari-jari dan pergelangan tangan selalu akibat penyakit rematik. 

Warna biru yang terbentuk bisa disebabkan oleh perdarahan didalam jaringan jari kelingking maupun bentuk peradangan jaringan akibat terbentur atau akibat jari yang kekurangan aliran oksigen. Tentunya penekukan jari yang sedang meradang akan memberikan rasa nyeri. Anda sudah ke dokter dan dikatakan penyakit radang sendi oleh sebab itu akan kami jelaskan mengenai penyakit radang sendi.

Artritis Reumatoid (AR) salah satu dari beberapa penyakit rematik adalah suatu penyakit peradangan bagian dalam kapsul sendi karena adanya antibodi abnormal yang justru menyerang bagian tubuh sendiri, yakni kapsul sendi. Penyakit ini ditandai oleh peradangan sinovium yang menetap, suatu sinovitis proliferatifakronik non spesifik. Dengan berjalannya waktu, dapat terjadi erosi tulang, destruksi (kehancuran) rawan sendi dan kerusakan total sendi. Akhirnya, kondisi ini dapat pula mengenai berbagai organ tubuh.

Penyakit ini timbul akibat dari banyak faktor mulai dari genetik (keturunan) sampai pada gaya hidup kita (merokok). Salah satu teori nya adalah akibat dari sel darah putih yang berpindah dari aliran darah ke membran yang berada disekitar sendi.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar