Sukses

Gatal di Kulit

02 Jun 2018, 15:19 WIB
Wanita, 39 tahun.

Dokter saya mau bertanya, Saat ini saya selalu merasa gatal di atas permukaan kulit (mulai dari kulit bokong, paha sampai permukaan kaki bagian bawah). Awalnya saya merasakan gatal ini hanya setiap setelah berenang... lalu saya hanya mengobatinya dgn menggaruk memakai sikat dan sabun anti septik (dettol), biasanya 4 hari sembuh... kemudian meningkat hingga seminggu baru sembuh, kemudian sayapun menghindari berenang. Namun sekarang tanpa berenangpun saya sering merasakan gatal d permukaan kulit bahkan sampai seluruh kaki kanan dan kiri yg berkepanjangan... sehingga saya hanya menggaruknya memakai sikat dan sabun anti septik, tetapi setiap 4 jam akan terasa gatal kembali. Bahkan sekarang setiap jam 01.30 malam saya merasan gatalnya, dan siang hari sekitar 2-3 kali gatal, belum lama saya keapotik dan saya d berikan obat Cetirizine HCL namun tidak ada perubahan. Dokter apa yg harus saya lakukan... apakah penyebab sakit gatal yg saya derita ini... dan apa obatnya... ? Terimakasih atas bantuan dan jawabannya.

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya tentang masalah kulit melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Sebelumnya, kami perlu mengetahui informasi lebih jauh mengenai masalah kulit Anda seperti, ukuran, bentuk, luasnya, daerah sekitarnya, adakah keluhan gatal, atau keluhan lainnya? apakah keluhan menetap atau hilang timbul? apakah Anda memiliki riwayat alergi?

Hal tersebut perlu diketahui berkaitan dengan banyaknya penyakit kulit yang ada, mulai dari infeksi (bakteri, jamur, virus atau parasit), alergi ataupun penyakit lainnya.  Untuk memastikan diagnosis keluhan kulit Anda, kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit dan Kelamin untuk mengetahui sebab pasti dan mendapatkan terapi yang sesuai. Karena masalah kulit memang paling baik didagnosis lewat pemeriksaan langsung untuk mengetahui ujud kelainan kulit yang ada.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang masalah kulit. Semoga bermanfaat untuk Anda.

 

Salam,

    0 Komentar

    Belum ada komentar