Sukses

Gatal Setelah Minum Obat
02 Jun 2018, 06:52 WIB
Wanita, 33 tahun.

Saya baru 5 hari konsumsi vitamin E merk Ever E. Sehabis minum ada rasa panas di sekitar langit2 mulut dan tenggorokan. Itu apa ya Dok? Trus juga keluar jerawat dan agak gatal di wajah. Apakah ini menandakan saya tidak cocok?

Terima kasih telah bertanya tentang gatal setelah minum obat melalui fitur Tanya Dokter. 

Gejala yang Anda alami dapat merupakan reaksi alergi terhadap obat-obat yang Anda minum. Terlebih jika keluhan gatal bentol dirasakan setelah meminum obat. Terdapat beberapa gambaran klinis yang berbeda dan penanganan yang berbeda. Sebelum kita berdiskusi lebih jauh, izinkan kami untuk mengajukan beberapa pertanyaan kembali:

Apakah terdapat lesi kemerahan yang menimbul selain rasa gatal?Apakah terdapat demam?Jika iya, maka sebaiknya Anda menghentikan semua obat-obatan terlebih dahulu lalu kembali melakukan kunjungan ke dokter yang menangani Anda. Setelah gejala hilang, obat-obat tersebut dapat dicoba diberikan kembali dimulai dengan dosis yang kecil di bawah pengawasan dokter. Bila terdapat gejala flushing dan gatal dengan atau tanpa lesi (biasanya) di wajah yang tidak berat, gejala dapat hilang sendiri. Yang perlu diwaspadai jika ada gejala berupa sesak nafas yang mengharuskan kontrol ke dokter secepatnya.

Sulit untuk menentukan diagnosis yang dialami oleh Anda karena kelainan kulit perlu dilihat secara langsung. Oleh karena itu kami menyarankan Anda kembali ke dokter yang menangani Anda untuk memastikan apakah benar keluhan yang Anda alami merupakan reaksi alergi obat tersebut. kami tidak dapat memberikan obat melalui forum ini, karena untuk emmberikan obat memerlukan diagnosis, dimana diagnosis memerlukan pemeriksaan langsung dokter. 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai gatal setelah minum obat. Semoga bermanfaat. Salam.

0 Komentar

Belum ada komentar