Sukses

Diare Setelah Minum Susu

31 May 2018, 19:45 WIB
Wanita, 23 tahun.

siang dok .. sya wanita usia 23 tahunmau tanya saya punya ank baru 1 cwe baru usia 2 tahun skrg ank sya lg panas dan bab nya mencret gara2 kmarin jajan susu kotak indomilk coklat apa itu menandakn tidak cocok ya dok ?? kadang klo tidak lg pa as mlh bab nya keras . apa tidk cocok susu apa alergi susu y dok mhon di jawab ya dok terima kasih sebelumnya ....

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai perut mencret setelah minum susu hamil melalui fitur Tanya Dokter. 

Kami memahami rasa khawatir yang Anda rasakan. Diare dan muntah menunjukkan adanya inflamasi pada saluran cerna baik oleh infeksi (virus, atau bakteri) maupun iritasi makanan yang merangsang (terlalu pedas, terlalu asam, dll).

Umumnya diare disebabkan oleh infeksi virus jadi akan membaik sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah menjaga agar asupan cairan (minum) selama kehamilan dalam jumlah cukup. Perhatikan juga pergerakan janin Anda, apabila Anda merasa terdapat penurunan gerakan janin maka sebaiknya Anda segera memeriksakan diri ke dokter. Pilihan obat yang dapat dikonsumsi salah satunya attapulgite (untuk menghentikan diare), namun sebaiknya setelah melakukan pemeriksaan dan atas saran dokter.

Namun, pada kasus Anda, diare muncul setiap anak Anda meminum susu, bisa saja anak Anda alergi terhadap protein susu, atau memang bisa saja penyebab lain seperti yang sudah dijelaskan di atas. Coba Anda hentikan dulu konsumsi susunya dan lihat apakah diare berhenti setelah Anda berhenti minum susu. Jika ya, maka susu lah penyebab diare yang anak Anda alami. 

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan mengenai perut mencret setelah minum susu hamil. Semoga bermanfaat. 

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar