Sukses

Leukosit Dalam Urine

31 May 2018, 19:02 WIB
Wanita, 24 tahun.

Siang dok, saya mau tanya, kemarin saya tes kesehatan hasilnya: sedimen urin leukosit hasil 10-25, satuan LPB, dan nilai rujukan

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.com.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

Pertama-tama yang perlu kami tanyakan adalah atas indikasi apakah Anda memeriksakan hasil lab urine tersebut? Apakah Anda memiliki keluhan lain seperti demam, mual, muntah, nyeri perut, nyeri BAK, anyang-anyangan dsb? Apakah terdapat hasil pemeriksaan darah lain yang menunjukkan kelainan? Jika Anda tidak memiliki keluhan lain seperti yang kami sebutkan di atas dan tidak ada pemeriksaan penunjang lainnya yang positif, rasanya hasil tersebut tidak perlu terlalu dikhawatirkan. Terkecuali jika Anda mengalami salah satu dari gejala di atas. Apabila Anda memiliki gejala tersebut, beberapa kemungkinan dapat terjadi, namun yang paling sering Leukosit dalam urine didapati pada penderita Infeksi Saluran Kemih (ISK). Penyakit tersebut sering disebabkan akibat:

Kurang konsumsi air putihSering menahan berkemih (BAK)Kurang terjaganya kebersihan di daerah intimUntuk itu kami sarankan agar Anda banyak konsumsi air putih minimal 2 liter perhari, jangan suka menahan-nahan berkemih, serta jaga kebersihan daerah intim Anda terutama jika Anda aktif secara seksual. Radang tenggorokan mudah menyerang orang dengan daya ahan tubuh yang lemah, untuk itu istrirahat yang cukup, konsumsi banyak sayur dan buah, serta berolah raga secara rutin dapat Anda lakukan guna mempertahankan daya tahan tubuh, sehingga Anda tidak mudah tertular berbagai penyakit seperti radang tenggorok maupun influenza.

 

Diagmosis kanker memerlukan pemeriksaan lebih lanjut seperti pemeriksaan tumor marker, serta anamnesis yang lebih mendalam. Jika Anda merasa khawatir akan keadaan kesehatan Anda, maka Anda dapat berkonsultasi kepada dokter ahli penyakit dalam terlebih dahulu.

 

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar