Sukses

Tulang Ekor Menonjol

31 May 2018, 11:24 WIB
Pria, 25 tahun.

selamat pagi dok,nama saya ferry usia 25 tahun jadi begini saat bayi saya sakit step kejang-kejang pada waktu itu orangtua saya membawa saya ke salah satu rumahsakit di yogyakarta. nah pada kelas 3sd saya baru sadar kok tulang ekor saya tidak seperti orang-orang lain,tulang ekor saya tidak menjorok ke dalam tetapi keluar timbul begitu jadi buat duduk juga sakit .hal ini sudah terjadi 24 tahun yang lalu .saya takut jika saat saya jatuh suatu saat tulang ekor saya akan cidera. pertanyaan saya apakah masalah yang saya alami bisa di atasi ?jika ya bagaimana langkah-langkah yang harus saya tempuh ? terimakasih

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Tulang Ekor Menonjol.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Pada dasarnya tulang belakang terdiri dari beberapa bagian yaitu bagian leher (cervikal), dada (thorakal), pinggang (lumbar), dan bagian pantat (sakral). Setelah susunan tulang belakang bagian pinggang (lumbar), terdapat susunan tulang belakang bagian pantat (sakral). Nah, pada sebagian orang tulang sakral yang pertama bisa jadi sedikit menonjol. 

Kemudian, ada juga penyakit yang dapat menyebabkan tonjolan pada bagian tulang belakang bayi seperti spina bifida (tidak menutupnya rongga tulang belakang) atau kelainan lain yang lebih jarang seperti infeksi tbc tulang. 

Untuk memastikannya, kami menyarankan agar anak anda dibawa terlebih dahulu ke dokter spesialis tulang (orthopaedi). Dokter akan melihat dan menilai apakah itu kondisi normal ataukah kondisi yang tidak normal. Jika memang itu bukan kondisi normal, dokter akan melakukan pemeriksaan lebih rinci, baik pemeriksaan fisik maupun pemeriksaan penunjang seperti pemeriksaan rontgent dan pemeriksaan lain sesuai indikasi. Kami mohon maaf belum dapat menyimpulkan karena tidak melihat langsung tonjolan tersebut dan terbatasnya data yang disampaikan.

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Tulang Ekor Menonjol. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar