Sukses

Mata Berkunang-kunang

31 May 2018, 11:03 WIB
Wanita, 18 tahun.

Dok, saya kan lagi puasa dan kalo puasa nih sering banget pusing terus pandangan berkunang2 saya nebaknya sih tekanan darah saya turun, trus saya tiba2 datang bulan, udah pasti hari pertama nyeri haid dok, tapi kali ini lebih sakit dari sebelumnya sampai nggak kuat berdiri, sampai saya muntah cairan kuning, saya cuman minum air putih buat batalin puasa sebelum muntah, habis itu udah mendingan nggak terlalu sakit lagi, tapi malemnya nyeri di perutnya muncul lagi. Kenapa ini dok apa masalah serius yang harus ke dokter langsung?

Terima kasih telah menggunakan layanan e-konsultasi Klikdokter.

Mata yang terasa berkunang-kunang pada saat hendak berdiri dari posisi duduk dapat disebabkan oleh karena pengaruh posisi atau yang disebut dengan hipotensi postural/ortostatik. Ini biasanya terjadi pada perubahan posisi mendadak dari duduk kemudian berdiri yang menyebabkan penurunan aliran darah sehingga dapat menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak dan menyebabkan pandangan berkunang-kunang atau rasa pusing. Namun, biasanya terjadi pada mereka yang telah berusia tua.

Keluhan Anda ini juga dapat disebabkan karena anemia (kurangnya sel darah merah).

Jika keluhan ini sangat mengganggu, kami sarankan Anda melakukan pemeriksaan tekanan darah dan pemeriksaan profil darah. Anda juga dapat memperhatikan pola istirahat dan pola makan yang baik dengan mengonsumsi makanan yang seimbang dan bergizi.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar