Sukses

Haid Hanya Flek Kecoklatan

31 May 2018, 01:43 WIB
Wanita, 25 tahun.

Ass.. dok saya Dedeh usia saya baru menginjak 25thun . . Minggu kemarin siang hari saya mengeluarkan flek kecoklatan .. saya kiraa saya mau datang bulan .. stelah saya ganti pke pembalut saya mengeluarkan bercak darah .. lalu saya ganti lagi pembalut untuk malam tapi ke esokan nya ternyata bersih tidak ada haid. Seharusnya sudah waktunya datng buln ..apa kah itu tanda kehamilan .. apa ada penyebab lain soalnya memang saya merasa di bulan puasa saya mengkonsumsi obat mahg,dan vitamin apakah itubbrpngaruh dok Terima kasih

Teima kasih telah bertanya seputar haid menggunakan fitur Tanya Dokter

Flek coklat yang keluar saat haid tersebut dapat merupakan darah menstruasi Anda yang datang pada siklus ini, hanya saja darah yang keluar sedikit sehingga hanya berupa bercak coklat.

Jumlah menstruasi yang sedikit dipengaruhi oleh perubahan hormonal. Perubahan tersebut dapat berupa fluktuasi normal. Hal ini juga dapat dipengaruhi keadaan tertentu seperti stress fisik dan emosional atau pun karena pengaruh diet yang kurang bernutrisi. Coba Anda perhatikan jumlah dan lama menstruasi pada siklus mendatang. Siklus menstruasi normal berlangsung selama 21-35 hari, 2-8 hari adalah waktu keluarnya darah haid yang berkisar 20-60 ml per hari. Jika siklus menstruasi masih dalam kisaran waktu di atas maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan.

Tanda kehamilan yang pertama adalah telatnya menstruasi. Tanda-tanda kehamilan lainnya terdiri atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Keluarnya perdarahan kecil atau flek-flek kecoklatan dalam waktu singkat karena proses penempelan calon bayi pada dinding rahim biasanya hanya terjadi dalam 1 hari saja,

Untuk memastikan apakah terjadi kehamilan pada diri Anda perlu dilakukan pemeriksaan pasti karena gejala-gejala lainnya hanya merupakan pertanda tidak pasti. Kami sarankan jika Anda terlambat haid lebih dari 2-3 minggu sebaiknya memeriksakan diri ke dokter spesialis kandungan dan kebidanan jika memang tidak ingin menggunakan testpack terlebih dahulu.

Obat maag tidak menyebabkan gangguan haid sedangkn untuk vitamin, apa kandunganvitamin yang Anda konsumsi?

Semoga bermanfaat.

    1 Komentar