Sukses

Pemeriksaan Lempeng Epifisis

30 May 2018, 20:53 WIB
Wanita, 18 tahun.

Permisi dokter, saya mau tanya, kalau saya mau melakukan pengecekan pertumbuhan tulang( growth plate) apakah tulang saya masih bertumbuh atau tidak secara keseluruhan. Apakah hak tersebut bisa dilakukan dengan cara radiografi bagian tulang tangan dan pergelangan tangan ? Saya juga mau nanya dokter apa yang bisa membaca hal tersebut ? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya tentang Penutupan Lempeng Epifisis melalui fitur Tanya Dokter.

Mohon maaf atas keterlambatan kami dalam menjawab konsultasi Anda. Kami sangat senang karena Anda mempercayakan layanan konsultasi kami untuk membantu mengatasi masalah kesehatan Anda dan keluarga.

Penambahan tinggi badan dapat dilakukan apabila lempeng pertumbuhan yang terdapat di tulang panjang masih terbuka. Lempeng tersebut terbuka pada saat usia pubertas dan baru akan menutup pada usia 20-21 tahun. Namun menutupnya lempeng pertumbuhan harus dibuktikan dengan foto rontgen di beberapa area tulang. Lempeng pertumbuhan terdapat di hampir semua tulang terutama tulang panjang seperti tulang paha atau tulang lengan. Tidak menutup kemungkinan untuk memeriksa bagian jari jari karena terdapat lempeng pertumbuhan juga disana walaupun jarang dilakukan karena memanjangnya jari-jari tidak berkontribusi terhadap tinggi badan.

Kami sarankan agar anda berkonsultasi dengan dokter spesialis orthopedi untuk menentukan kiat penambahan tinggi yang cocok bagi anda.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang Penutupan Lempeng Epifisis. Semoga bermanfaat untuk Anda.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar