Sukses

Penyebab Dan Solusi Gusi Masih Bengkak

30 May 2018, 11:39 WIB
Wanita, 16 tahun.

Dok, aku punya gigi yang berlubang disebelah kanan bawah tiba tiba gigiku yang berlubang itu goyang dan sakit terus waktu itu gusinya gk bengkak tapi lama kelamaan gusinya itu bekak tapi gigi aku enggak sakit. Aku udah minum obat tapi gusinya gk kempes kempes udah 1 minggu. Itu penyebabnya apa dan apa solusinya? Terima kasih:))

Terimakasih telah bertanya seputar penyebab dan solusi gusi masih bengkak melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya, Apakah anda sudah meminum obat sesuai dengan anjuran dokter gigi tersebut? Periksa kembali jenis obat apakah yang anda minum? Jika jenis obat antibiotik sudah tepat dengan cara pakai yang benar seharusnya dapat menyembuhkan dan membuat gusi menjadi sembuh dan kempes.

Jika anda sudah meminum obat tersebut dengan aturan pakai yang benar namun gusi masih bengkak, maka dugaan kami penyebab absesnya tidak sembuh adalah jenis obat antibiotik yang diberikan kurang tepat. Saran kami sebaiknya anda mencari second opinion/ berkonsultasi lagi ke dokter gigi di rumah sakit atau klinik lain mengenai keluhan anda. Mungkin saja akan diperlukan pemeriksaan tambahan seperti foto rontgen. Jangan lupa untuk membuat catatan obat apa saja yang sudah anda minum agar dapat menjadi bahan pertimbangan untuk dokter gigi yang memeriksa. Sementara menunggu ke dokter gigi anda bisa lakukan kumur dengan air garam di sisi yang bengkak, serta menghindari untuk mengunyah di sisi tersebut. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai penyebab dan solusi gusi masih bengkak, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar