Sukses

Pantangan Radang Empedu

30 May 2018, 12:37 WIB
Pria, 49 tahun.

Dok, saya beberapa hari lalu masuk rumah sakit dan divonis oleh dokter bahwa saya mengidap infeksi kantung empedu. Lalu, saya disarankan oleh dokter untuk menjaga makanan yang saya makan. Nah, saya ingin bertanya dok, makanan apa saja yang boleh saya konsumsi dan yang tidak boleh saya konsumsi? Terima kasih.

dr. Reza Fahlevi

Dijawab Oleh:

dr. Reza Fahlevi

Terima kasih telah bertanya di fitur Tanya Dokter

Kami mengerti kekhawatiran Anda. Infeksi kandung empedu dalam dunia kedokteran dikenal dengan istilah kolesistitis. Cholecystitis adalah peradangan pada kandung empedu yang sering disebakan oleh cholelytiasis (batu empedu) yang menyebabkan sumbatan dari saluran empedu dan infeksi bakteri. .Namun pada hasil lab yang anda sampaikan kepada kami dikatakan tidak terdapat batu kandung empedu maka hal tersebut dapat disingkirkan sebagai penyebab radang kandung empedu anda 

selama dalam pengobatan diharapkan anda mulai melakukan modifikasi (perubahan) pola makan dengan mengurangi asupan makanan berlemak dan makanan-makanan pedas serta dianjurkan untuk selalu minum dengan air putih untuk mengistirahatkan kandung empedu anda.Bila setelah perubahan pola makan tidak juga terasa ada perbaikan sebaiknya anda mengkonsultasikan kembali hal tersebut ke dokter spesialis penyakit dalam anda.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat

0 Komentar

Belum ada komentar