Sukses

Mengatasi Bekas Jerawat yang Memerah

29 May 2018, 18:24 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya mau bertanya. Muka saya kan berjerawat tapi bekas jerawatnya tuh jadi merah , sudah saya pakai krim , salap untuk jerawat juga masih merah itu knpa ya dok?

Terimakasih telah bertanya tentang bekas jerawat kemerahan melalui fitur Tanya Dokter.

Bekas jerawat dapat berupa noda kehitaman, bekas kemerahan, atau kulit berlubang (skar). Bekas kehitaman adalah yang paling mudah dihilangkan sedangkan yang berlubang paling sulit. Bekas kemerahan berada di tengah-tengah dan memang agak sulit dihilangkan.

Bekas jerawat yang kemerahan berarti terjadi peradangan di lapisan kulit yang lebih dalam. Jika tidak terlalu parah, masih bisa disembuhkan dengan obat-obatan yang mengandung azelaicacid.

Tetapi bila sudah berat, perlu terapi laser.

Sebaiknya, Anda berkonsultasi dengan dokter kulit dan kecantikan untuk ditentukan derajat keparahan bekas jerawat dan terapi yang tepat.

Sementara itu, kami berikan tip agar jerawat tidak menimbulkan bekas yang parah:

Hindari memencet atau menekan jerawat.Usahakan untuk tidak memegang-megang jerawat dengan tangan, karena banyak kuman.Gunakan scrub cream yang dapat mengelupaskan kulit-kulit mati sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat.Gunakan produk kosmetik atau pembersih wajah yang sesuai jenis kulit.Cuci muka dengan sabun yang cocok dengan kulit Anda, atau sabun bayi 2-3 kali sehari.Baca juga:

Mengatasi Kulit Kusam Bekas JerawatSebelum Merawat, Kenali Dahulu Jenis Kulit AndaDemikian informasi yang dapat kami sampaikan seputar bekas jerawat kemerahan. Semoga bermanfaat.  

    0 Komentar

    Belum ada komentar