Sukses

Penyebab Badan Panas Setiap Hari

29 May 2018, 18:24 WIB
Wanita, 23 tahun.

Selamat sore dok. Mohon maaf sebelum nya mungkin penjelasan saya ini agak panjang. Saya sudah seminggu ini megalamai panas dari dalam tubuh dari atas kepala hingga bagian bawah kaki tetapi bila di ukur dengan thermometer hasilnya normal. Saya sudah minum obat paracetamol juga untuk menurunkan panas tetapi tidak sembuh juga. Hari sabtu kemarin saya sempat pergi ke RS buat konsultasi sama dokter penyakit dalam katanya saya mengalami sakit maag karena suka makan makanan pedas dan yang kecut begitu. Beliau juga sudah memberikan saya obat asam lambung nama obatnya Lansoprazole 30mg dan Motilium Domperidone 10mg untuk meringankan panas dalam tubuh. Saya sudah meminum obat tersebut selama 3 hari rasanya panas dalam tubuh saya tidak sembuh juga tetap sama saja seperti awalnya. Hal yang ingin saya tanyakan adalah dari penjelasan saya tersebut diatas kira-kira saya menderita sakit apa ya dokter? Harus kah saya melakukan tes darah untuk mengetahui sakit apa yang saya derita? Lalu bilamana saya ingin ke dokter, saya harus ke dokter spesialis bagian apa ya? Mohon penjelasan nya dokter. Terima kasih

Terima kasih telah mengajukan pertanyaan mengenai badan panas setiap hari melalui fitur Tanya Dokter.

Keluhan Anda adalah suhu tubuh panas. Apakah Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat Anda merasa tubuh Anda panas? Saat Anda merasa panas, bagaimana dengan suhu udara di sekitar Anda? Saat teman-teman Anda mengatakan suhu tubuh Anda panas apakah Anda mengukur suhu tubuh Anda?

Karena perasaan panas merupakan pengukur subjektif, kami sarankan Anda mengukur suhu tubuh Anda pada saat Anda merasa panas untuk mengetahui pengukur objektif apakah rasa panas yang Anda alami merupakan pengaruh dari dalam tubuh Anda atau dari luar tubuh Anda. Dengan demikian dapat diketahui penyebab objektif dan mendasar dari keluhan rasa panas yang Anda alami. Dalam dunia medis, seseorang dikatakan demam jika suhu tubuh yang diukur oleh termometer melebihi 37,50 celsius. Jika suhu tubuh masih normal (36,50-37,00 celsius) maka Anda tidak perlu khawatir karena hal tersebut bisa saja merupakan pengaruh lingkungan yang panas atau karena teman-teman Anda memiliki suhu yang sedikit lebih rendah (namun masih dalam batas normal) sehingga terdapat perbedaan.

Demam merupakan bentuk reaksi pertahan tubuh. Demam hanya merupakan gejala penyakit yang perlu dicari penyakit penyebabnya. Demam secara umum timbul pada kondisi infeksi, baik pada sistem tubuh bagian manapun.

Jika Anda mengalami kebingungan dalam memutuskan untuk kemana harus melakukan pemeriksaan kesehatan, maka Anda dapat terlebih dahulu memeriksakan diri secara langsung kepada dokter umum. Jika dirasa gangguan medis yang Anda alami diakibatkan suatu penyakit yang tidak ringan, maka dokter dapat merujuk Anda kepada spesialis terkait. Selain itu anda pun dapat melakukan pemeriksaan laboratorium darah untuk melihat adanya penyakit tertentu seperti infeksi yang dapat menyebabkan demam.

Demikian informasi yang dapat disampaikan mengenai badan panas setiap hari. Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar