Sukses

Menangani Sakit Gigi Tiba-Tiba

29 May 2018, 11:35 WIB
Pria, 17 tahun.

dok, saya mau tanya. gigi depan saya suka nyeri , saya sudah minum obat tetapi suka tiba" kambuh. gusi saya juga jika dipegang rada sakit. kira" itu kenapa ya dok? dan bagaimana cara penyembuhannya?

Terimakasih telah bertanya seputar menangani sakit gigi tiba-tiba melalui fitur Tanya Dokter.

Untuk membantu mengatasinya, berikut ini pertolongan pertama pada sakit gigi yang perlu Anda lakukan sebelum anda ke dokter gigi :

- Sikat gigi sebersih-bersihnya sampai ke sela-sela, terutama pada gigi yang sakit.

- Berkumurlah dengan campuran setengah gelas kecil air putih hangat yang dicampur garam 1 sendok makan (jika disertai pembengkakan).

- Gunakan benang gigi/dental floss untuk membersihkan sela-sela gigi dari sisa makanan dan plak gigi. Hindari menggunakan tusuk gigi.

- Beli obat antinyeri di apotek atau toko obat. Hindari menempelkan obat tersebut di gigi atau gusi yang sakit, karena ini dapat membuat gusi Anda iritasi atau luka.

- Beli obat kumur yang mengandung benzydamin HCl di apotek atau toko obat untuk meringankan peradangan di rongga mulut. Kumur sebanyak 15ml atau 1 1/2 sendok makan, selama 60 detik, sebanyak 2-3 kali sehari.

- Beli minyak cengkeh di apotek atau toko obat. Ini mengandung zat antiseptik, antiradang dan antinyeri. Teteskan pada kapas steril, lalu tempelkan pada gigi dan gusi yang sakit.

- Jika sakit gigi akibat benturan, gunakan kompres dingin dari luar pipi.

Baca artikel berikut terkait pertanyaan anda :

- Pertolongan Pertama Saat Sakit Gigi Menyerang

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai menangani sakit gigi tiba-tiba , semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar