Sukses

Solusi Sisa Akar Gigi Yang Sakit Sedang Menyusui

29 May 2018, 11:32 WIB
Pria, 26 tahun.

hallo dok, saya ada keluhan dulu gigi geraham saya keropos dan sekarang masih ada akar giginya, akar gigi sudah 2 minggu ini sakit, seminggu yang lalu saya ke dokter gigi dan katanya harus di cabut, tapi karena minggu kemaren masih sakit juga jd tidak bisa di cabut di hari itu katanya saya harus kembali saat giginya sudah tidak sakit, saya hanya di beri 2 obat yang satu amoxilin dan yang satunya saya lupa hanya saja itu obat pereda nyeri, tapi sudah 2 minggu ini sampai obatnya habis tetap tidak ada perubahan, gigi saya masih sakit, kira2 obat apa ya dok yang aman untuk saya mengingat sekarang saya sedang menyusui, terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar solusi sisa akar gigi yang sakit sedang menyusui  melalui fitur Tanya Dokter.

Berdasarkan keterangan yang anda sampaikan, anda memiliki gigi sisa akar yang sudah lama dibiarkan. Sisa akar gigi dalam rongga mulut yang telah lama dibiarkan akan berbahaya bagi kesehatan rongga mulut itu sendiri dan juga kesehatan tubuh. Sisa akar tersebut menandakan bahwa gigi telah mati atau nonvital serta rentan menimbulkan terjadinya infeksi dan sakit hebat, selain itu sisa akar menjadi sarang tempat berkumpulnya sisa makanan dan kuman sehingga menyebabkan mulut jadi bau.

Mengingat keberadaannya yang berdampak sangat negatif bagi kesehatan sebaiknya segera dilakukan pencabutan. Pencabutan sisa akar gigi yang tumbuh ke permukaan dapat dilakukan tanpa operasi. Namun jika sisa akar terpendam di dalam gusi maka perlu dilakukan operasi kecil. Prosedur ini merupakan tindakan medis yang tanpa pengaruh negatif atau efek samping, selama tindakan tersebut dilakukan berdasarkan prosedur standar yang sesuai. Setelah dilakukan pencabutan dari akar gigi tersebut maka sebaiknya dibuatkan gigi tiruan guna menggantikan fungsi dari gigi yang hilang dan guna mencegah terjadinya kerusakan jaringan sekitar.

Jika sisa akar masih sakit padahal sudah minum obat, kami sarankan untuk kembali konsultasi ke dokter gigi anda untuk mengganti obat yang lain. Pencabutan sudah bisa dilakukan apabila gusi tidak kemerahan dan gigi sudah tidak sakit bila ditekan.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai solusi sisa akar gigi yang sakit sedang menyusui, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar