Sukses

Baru 3 Hari Ingin Lepas Behel

29 May 2018, 01:47 WIB
Wanita, 27 tahun.

Dok, 3 hr yang lalu saya pakai behel di dokter gigii umum dengan harga yg termasuk murah sekitar 3jt'an, prosesnya diperiksa, lalu bbrp hari disuruh rontgen dan bbrp hr kemudian saya tunjukkan rontgennya lalu kata dokternya ada gigi yg mesti dicabut tapi nanti setelah pemakaian sebulan, atau bisa cabut gigi di klinik lain. Kasus gigi saya renggang dibawah dan agak crossbite, yg mau saya tanyakan apakah boleh lepas behel setelah 3 hari? Karena saya baru tau kalau ingin pasang ortho lebih baik di sp ortho, tetapi saya juga ingin stop penggunaan ortho. Apakah bisa dilepas behelnya dok? Terima kasih

Terimakasih telah bertanya seputar baru 3 hari ingin lepas behel melalui fitur Tanya Dokter.

Pemasangan behel yang dilakukan oleh bukan ahlinya sebaiknya dihindari. Perlu diingat bahwa dokter gigi umum hanya boleh melakukan perawatan kawat gigi untuk kasus yang sederhana dan mudah saja. Memang perawatan behel ke dokter gigi sp.ortho membutuhkan biaya lebih besar dibanding ke dokter gigi umum. Jelas dikarenakan dokter gigi spesialis ortho menuntut ilmu yang lebih spesifik dibanding dokter gigi umum. 

Dalam kasus anda jika anda ingin melepas behel sebenarnya merupakan hak anda, namun sebaiknya dilakukan di dokter gigi agar pembersihannya maksimal dan jika ada kelainan lainnya bisa langsung segera ditangani. 

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai baru 3 hari ingin lepas behel, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar