Sukses

Seputar Kanker Anus
28 May 2018, 20:42 WIB
Pria, 21 tahun.

Selamat pagi. Saya ingin bertanya seputar hal kanker anus / Tumor anus. Kakek saya divonis dokter menderita tumor anus. Setelah dilakukan tahap operasi, dokter tersebut tersebut mengklaim bahwa tumor ganas. apakah masih bisa sembuh total ? Dan jika meminum ekstraksi timun laut ( teripang ) apakah ada efek nya ? Terimakasih"

Terima kasih telah bertanya seputar kanker anus menggunakan fitur Tanya dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Tumor adalah istilah umum yang digunakan untuk benjolan atau masa yang ada di tubuh manusia. Tumor ada yang jinak maupun ganas. Tumor ganas disebut kanker. Kanker anus adalah adanya pembentukan sel-sel malignan di jaringan anus. Riwayat terinfeksi virus HPV dapat meningkatkan risiko terjadinya kanker anus. Gejalnya ialah perdarahan dari anus atau rektum atau adanya benjolan di anus. Prognosisnya bergantung dari derajat keparahan kanker tersebut.

Menurut penelitian , timun laut atau teripang memang memiliki efek antiradang dan antitumor. Namun, untuk penggunaannya ekstraknya dalam membantu terapi kanker masih membutuhkan penelitian lebih lanjut. 

Kami sarankan agar kakek dan keluarga Anda berdiskusi kembali dengan dokter spesialis bedah yang menangani kakek Anda.

0 Komentar

Belum ada komentar