Sukses

Keluhan Setelah Menggunakan Sabun Wajah

28 May 2018, 20:33 WIB
Wanita, 21 tahun.

Pagi Dokter, saya ingin menanyakan ketika saya memakai sabun muka baru lalu saya oles dengan cream malam wajah saya memerah bentol perih panas dan sangat gatal. Tetapi setelah 30 menit kemudian wajah saya seperti semula. Bentol panas, perih dan gatalnya pun hilang. apakah itu harus dihentikan? Apakah itu iritasi? sedangkan ketika sebelum dioles cream meskipun sudah memakai sabun muka, itu tidak terjadi apa2. Ketika saya mengoleskan cream wajah saya bereaksi. Dan sebelum saya memakai sabun muka yang lain dan dioles cream wajah. Itu tidak terjadi apa2.

Terima kasih telah bertanya menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. Apakah kandungan sabun wajah yang baru Anda gunakan? dan apa pula kandungan krim wajah Anda?

Keluhan wajah perih, terasa panas dan gatal yang Anda alami dapat merupakan reaksi iritasi, alergi ataupun ketidakcocokan antara satu kandungan di sabun muka dengan kandungan yang terdapat di krim wajah anda.

Saran kami ialah sebaiknya coba hentikan pemakaian sabun wajah untuk sementara dan lihat kembali reaksinya. Jika memang hanya karena sabun wajah tersebut berarti wajah Anda tidak cocok menggunakan sabun tersebut bersamaan dengan krim wajah.

Untuk diagnosis pastinya, sebaiknya periksakan kondisi Anda ke dokter spesialis kulit dan kelamin agar mendapatkan penanganan optimal.

Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar