Sukses

Klitoris Bengkak

28 May 2018, 17:43 WIB
Wanita, 18 tahun.

Hallo dok! Saya mau tanya, saya punya masalah pada daerah kewanitaan saya. Cara mengatasi klitoris yang panjang dan sedikit membengkak itu bagaimana. Apa ada solusi? Atau rekomendasi obat yang bisa dibeli di apotek terdekat? Mohon jawabannya!

Terima kasih sudah bertanya menggunakan fitur tanya dokter di Klikdokter.Kami mohon maaf atas keterlambatan menjawab pertanyaan anda.

Klitoris yang membengkak dapat disebabkan oleh infeksi, perubahan hormon, alergi, tumor, trauma, dan lain sebagainya.

 

  • Reaksi Alergi akibat bahan, pewangi dan pewarna tissue toilet, pembersih vagina, lotion, gel atau produk mandi.
  • Infeksi, dapat disebabkan infeksi bakteri, jamur, biasanya disertai dengan, nyeri, gatal, kemerahan dan keputihan.
  • Paska Hubungan Seksual, klitoris dapat bengkak paska hubungan seksual atau akibat gesekan saat masturbasi. Dapat disertai bekuan darah didalam klitoris.
  • Priapism, nyeri yang terus-menerus pada jaringan klitoris dengan durasi lebih dari 6 jam dan tidak berhubungan dengan hubungan seksual. Kondisi ini jarang terjadi. 

Pengobatan pembengkakan klitoris bergantung pada penyebabnya. Jika disebabkan infeksi maka dokter akan memberikan antibiotik, bila disebabkan alergi akan diberikan antihistamin (anti gatal dan alergi). Yang terpenting adalah Anda jangan memegang-megang atau menggesek daerah klitoris sehingga tidak terjadi luka yang lebih dalam.

Sulit bagi kami untuk mendiagnosis keluhan Anda karena keterbatasan data dan kami tidak dapat melakukan pemeriksaan fisik pada Anda. Sebaiknya Anda berkonsultasi ke dokter spesialis kandungan dan kebidangan untuk mendapatkan tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar