Sukses

Warna Kulit Wajah Tidak Merata

28 May 2018, 10:40 WIB
Wanita, 20 tahun.

Dok saya sering ganti krim pemutih tiap pakai krim pemutih wajah saya ngelupas dan belang di bagian pipi dekat telinga jadi yang putih cuma wajah depan aja.kalau belang akibat matahari itu wajah bagian depan yg hitam sedangkan pipi bagian dekat telinga itu warna nya tetap tp ini kebalikannya ya dok ..itu penyebabnya apa ya dok. Apa memang kulit saya yg bermasalah atau karena efek dari krim nya

Terima kasih telah bertanya tentang warna kulit wajah tidak merata melalui fitur Tanya Dokter.

Kami mengerti kekhawatiran yang Anda rasakan. Perubahan warna pada kulit dapat disebabkan oleh beberapa hal : 1. Pertumbuhan rambut gelap yang terjadi dibawah kulit yang membuat kesan kulit menjadi semakin gelap2. Sel kulit mati yang bertumpuk di bawah kulit3. Kulit yang lebih sensitif sehingga mudah terjadi iritasi, kulit yang teriritasi ini akan memproduksi hormon melanin yang lebih banyak sehingga dapat terjadi perubahan warna kulit

Untuk merubah warna kulit kehitaman itu, Anda dapat konsultasi ke dokter kulit untuk mendapat terapi yang sesuai. Selain itu perlu diketahui juga tentang, bagaimana dengan warna kulit ayah dan ibu Anda? Warna kulit kakek dan nenek Anda dari pihak ayah maupun ibu? Warna kulit sangat bergantung dengan informasi genetik yang diturunkan dalam keluarga. Sangat mungkin terdapat berbagai variasi warna kulit dalam satu keluarga, misal kakak beradik dapat memiliki warna kulit yang berbeda. Hal ini bergantung pada jenis informasi genetik dalam keluarga tersebut. Bila kulit asli Anda putih, jika melakukan penghindaran paparan sinar matahari maka kulit yang menghitam akan kembali ke warna kulit semula. Beda halnya jika warna kulit Anda memang lebih berwarna.

Kulit kusam dan bernoda kemungkinan disebabkan karena perawatan wajah yang kurang tepat, di luar faktor eksternal yang memang dapat mempengaruhi (polusi, stress, kosmetik, dll). Kulit wajah memiliki perbedaan di dalam jenis muka dan perawatannya. 

1. Dalam perawatan wajah yang terpenting adalah proses pembersihan. Sebaiknya lakukan pembersihan wajah dengan sabun yang sesuai dengan kulit Anda 2-3x/hari. Gunakan sabun dengan pH netral dan yang menghasilkan busa sedikit. Jika Anda memiliki kulit berminyak atau sensitif, sabun bayi dapat digunakan.2. Kemudian oleskan krim tabir surya pada pagi hari setiap kali bepergian ke luar rumah.3. Oleskan krim malam yang memiliki kandungan yang baik dalam meregenerasi kulit. 4. Anda dapat melakukan chemical peeling yang bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan dokter kulit dan kelamin. 5. Jangan lupa untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak minum air putih, makan buah-buah dan sayur-sayuran atau mengonsumsi vitamin antioksidan.

Kami sarankan Anda mengunjungi dokter spesialis kulit dan kelamin agar dokter dapat melakukan pemeriksan langsung dan menentukan penanganan yang tepat.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang warna kulit wajah tidak merata. Semoga dapat bermanfaat.

  

    0 Komentar

    Belum ada komentar