Sukses

Nyeri Dada Saat Menarik Nafas

28 May 2018, 10:40 WIB
Wanita, 17 tahun.

Dok saya mau bertanya kenapa ya, 2 hari terakhir saya merasa agak pusing tapi ngga sakit kenyut kenyut. Terus saya merasa malas bangun pengen nya diem terus, merasa mual sedikit terus saya pengen tidur aja terus pokoknya. Saya kira maag saya kambuh dok saya punya penyakit maag juga dok tapi rasanya kali ini lain banget. Yang ini isi pusing dada saya agak nyeri kalo tarik nafas panjang dok. Sekian dan terima kasih dok mohon bantuannya.

Terima kasih telah bertanya seputar nyeri dada melalui fitur Tanya Dokter.

Sebelumnya Ada beberapa pertanyaan yang harus ditanyakan, apakah batuk yang anda alami disertai dengna bercak darah? Apakah saat malam hari anda sering menggigil? Apakah ada penurunan berat badan yang tidak direncanakan? Penyakit paru-paru seperti TB paru merupakan salah satu penyebab tersering terjadinya batuk lama dan bisa menyebabkan nyeri dada.

Selain penyakit tersebut, nyeri dada juga bisa disebabkan oleh cedera otot pernafasan dan otot dada akibat batuk yang terlalu sering. Namun untuk memastikannya, sebaiknya anda berkonsultasi dengan dokter penyakit dalam agar dicari penyebab nyeri dada yang anda rasakan.

Demikian informasi yang bisa disampaikan seputar nyeri dada, Semoga bermanfaat. 

    0 Komentar

    Belum ada komentar