Sukses

Cara Mengatasi Gigi Ngilu Akibat Kecelakaan

27 May 2018, 23:13 WIB
Pria, 28 tahun.

Selamat malam dokter, saya mau minta bantuan dokter, sudah 2 tahun ini gigi depan saya yang bagian atas terasa ngilu akibat benturan kecelakaan, bagaimna cara mengatasinya agar tidak ngilu lagi dokter. Trimakasih

Terimakasih telah bertanya seputar cara mengatasi gigi ngilu akibat kecelakaan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami turut prihatin atas kondisi yang dialami dan memahami kekhawatiran Anda. Gigi ngilu dapat merupakan tanda dan gejala dari gigi yang mengalami dentin hipersensitif atau gigi berlubang. Namun dalam hal ini dimana gigi Anda mengalami ngilu setelah terjadi kecelakaan maka kondisi tersebut bukan disebabkan oleh gigi berlubang atau dentin hipersensitif, melainkan disebabkan oleh karena trauma atau benturan. 

Sebenarnya kondisi seperti ini sangat memerlukan pemeriksaan secara langsung oleh dokter gigi guna memastikan keadaan gigi Anda, apakah gigi telah mengalami keretakan atau fraktur/patah sehingga timbul rasa ngilu ketika terkena rangsangan berupa air yang panas/hangat dan juga angin. Jika memang gigi telah mengalami kerusakan seperti fraktur maka tentu saja harus ditangani, dan perawatan yang akan dilakukan bergantung dari lokasi fraktur pada gigi. Sebaiknya segera periksakan kondisi Anda ke dokter gigi agar anda mendapatkan perawatan yang tepat.

Demikian jawaban yang dapat kami berikan mengenai cara mengatasi gigi ngilu akibat kecelakaan, semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar