Sukses

Riwayat Patah Tulang

27 May 2018, 21:17 WIB
Pria, 31 tahun.

dear doctor ortopedi/tulang, 10 tahun lalu saya pernah patah tulang di tangan kiri, dan waktu itu di urut tidak melakukan operasi, hasilnya tangan kiri saya agak bengkok, dan setelah 2 taun sembuh merasa nyerih, linu, dan skrg lebih sering linu, saya mau operasi tulang tangan kiri saya, resikonya apa ya doctor kalau boleh tau ? makasi sebelumnya

Terima kasih telah bertanya seputar patah tulang menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda. 

Mencermati riwayat cedera Anda, kami berasumsi bahwa patah tulang yang terjadi adalah patah tulang tertutup di mana tidak terdapat luka terbuka yang nampak di kulit. Untuk cedera seperti ini dukun patah tulang umumnya hanya melakukan pemijatan yang dimaksudkan untuk mengembalikan posisi tulang ke tempat semula. Namun seringkali yang dilakukan justru mengubah posisi dan membuat fragmen tulang yang patah tidak bisa menyatu dengan sempurna.

Akibatnya fungsi sendi tidak normal dan gerakan menjadi terbatas, bahkan nyeri. cara untuk memperbaiki tulang yang malunion adalah dengan operasi terbuka.

Anda dapat berkonsultasi dengan dokter ortopedi untuk hal ini. Sebelumnya kaki Anda akan di rontgen terlebih dahulu untuk melihat kelainan yang terjadi.

Semua prosedur sekecil apapun itu pasti memiliki risiko masing-masing, namun risiko tersebut dapat diminimalisir selama proses dilakukan sesuai prosedur yang benar dan kondisi pasien juga mendukung. Risiko operasi bedah tulang antara lain seperti perdarahan, infeksi,  maupun reaksi dari obat bius.

Untuk itu kami sarankan Anda berkonsultasi lebih jauh pada dokter spesialis orthopedi/tulang.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar