Sukses

Keamanan Lotion Penghilang Tahi Lalat

27 May 2018, 20:43 WIB
Pria, 20 tahun.

Saya ingin menghilangkan tahilalat di wajah saya dengan obat Yang bernama Swiss Paris lotion saya Sudah berusaha me ngcek d BPOM untuk ke amanan nya namun aplikasi BPOM tidak berjalan Mohon bantuan nya dok?? 😔 tentang apakah Obat Yang akan Saya Beli ini aman untuk saya.. Dan seberapa keras Swiss paris tersebut apakah akan meninggalkan luka bakar yang tidak dapat di hilangkan.???? 😔😔😭

Terima kasih telah bertanya seputar Keamanan Lotion Penghilang Tahi Lalat menggunakan fitur Tanya Dokter

Kami memahami kekhawatiran Anda.  Istilah medis untuk tahi lalat adalah Nevus. Nevus melanositik oleh orang awam dikenal sebagai istilah “tahi lalat” atau andeng-andeng (nevus pigmentosus). Nevus adalah tumor yang paling sering dijumpai pada manusia, merupakan tumor yang berasal dari sel-sel melanosit. Nevus umumnya muncul saat lahir atau segera setelah lahir, terbanyak pada dewasa muda, dan menurun pada orang tua.

Pada dasarnya nevus tidak memberikan gejala apa-apa jika memang nevus itu jinak. Namun kita perlu mengenal tanda-tandanya jika nevus itu ganas antara lain :

  • Ulserasi (luka) dan perdarahan spontan
  • Membesar dan warna lebih gelap
  • Pigmen menyebar dari ke kulit sekitarnya
  • Disekitarnya ada lesi-lesi yang lebih kecil mengelilinginya
  • Inflamasi tanpa didahului trauma
  • Nyeri dan gatal.

Tahi lalat ini dapat berkembang dikarenakan iritasi kronik yang salah satunya disebabkan karena pajanan sinar matahari. Karena itu, hindarilah paparan sinar matahari langsung dan gunakan krim/losion tabir surya ketika keluar rumah. Kelainan kulit bawaan ini dapat dihilangkan dengan operasi atau beberapa episode terapi laser atau kauter, tergantung dari jenis tahi lalat yang Anda miliki.

Kami tidak menyarankan penggunaan lotion yang Anda sebutkan untuk menghilangkan tahi lalat, karena kandungannya belum terbukti secara medis untuk menghilangkan tahi lalat. Penggunaan sembarangan tanpa petunjuk dokter dikhawatirkan malah akan menimbulkan efek samping seperti iritasi .

Kami sarankan Anda untuk memeriksakan diri ke Dokter Spesialis Kulit untuk evaluasi dan tatalaksana lebih lanjut.

Demikian informasi ini kami sampaikan, semoga bermanfaat. 

0 Komentar

Belum ada komentar