Sukses

Nyeri Perut Saat Haid Pasca Kuret

27 May 2018, 14:23 WIB
Wanita, 20 tahun.

Malem dok,, aku menikah muda,, aku mnikah 12juli2017 lalu, setelah itu aku hamil bulan des,, tgl 24 feb 2018, bln lalu aku kuret krna pendarahan, stelah kuret aku dapet mens pertama tgl 22 maret, mens lagi tgl 22 april,kemaren mens lagi tgl 25 mei,, yg aku mau tanyain, ko tiap mens slalu nyerii perut bagian bawah ya dok..? Apa ada masalah ?? Tolong penjelasannya ya dok.. Terima kasih..

Terima kasih telah menggunakan fitur Tanya Dokter untuk menanyakan mengenai Nyeri Perut Saat Haid Pasca Kuret.

Kami memahami kekhawatiran yang Anda rasakan.

 

Kami turut prihatin atas kejadian yang menimpa Ibu dan memahami kekhawatiran Ibu.

Kuret bertujuan untuk mengambil dan membersihkan sisa perdarahan atau jaringan yang masih ada dan menempel. Jika lewat pemeriksaan sudah tidak ada sisa jaringan atau perdarahan di dalam rahim maka tidak diperlukan kuret.

Umumnya setelah satu minggu dari kuretase, darah sudah tidak ada lagi. Jika tidak terjadi komplikasi, umumnya kesuburan akan kembali normal. Jika sudah mendapat haid lagi berarti fungsi organ reproduksi sudah kembali normal dan sudah boleh berhubungan seksual dan dapat hamil lagi. Haid yang normal adalah dalam rentang 2-8 hari, sehingga haid selama 7 hari masih termasuk wajar. Jika seorang dikuret, seorang perempuan akan mulai berovulasi 2 - 3 minggu setelah tindakan kuretase, sehingga sebetulnya dapat segera hamil. Namun, dianjurkan agar ibu menunda kehamilan berikutnya selama kurang lebih 3 bulan, hingga organ reproduksi ibu kembali ke bentuk semula dan ibu telah siap secara fisik dan emosi untuk hamil lagi.

Keluhan perut sakit perlu dikonfirmasi dengan pemeriksaan fisik oleh dokter untuk mengetahui apakah ada masalah atau tidak. Apakah ada keluhan seperti demam?

Demikian penjelasan yang dapat kami berikan mengenai Nyeri Perut Saat Haid Pasca Kuret. Semoga bermanfaat.

Salam,

0 Komentar

Belum ada komentar