Sukses

Gatal Di Selangkangan

26 May 2018, 19:55 WIB
Pria, 19 tahun.

selamat siang dokter. dokter saya mau tanya.. saya menderita gatal2 di selangkangan,pantat,ketiak wajah -+8bln lamanya. saya pernah mengobatinya dg campuran salep HYDROCORTYSONE dan MYCONAZOLE sembuh 10 hari lalu muncul lagi. stelah itu saya obati dg MYCORAL salep & tablet juga kambuh lagi. stelah itu saya periksakan ke dokter, kalau tdk salah nama jamurnya TINEA CRURIS. sama dokter dikasih obat GRISEOFULVIN dg dosis 250mg 2x sehari selama 10 hari, sembuh 1 bulan dan sekarang mulai tumbuh lagi jamurnya. mohon solusinya dokter.. TERIMA KASIH...

Klikdokter

Dijawab Oleh:

Klikdokter

Terimakasih telah bertanya seputar gatal di selangkangan melalui fitur Tanya Dokter.

Kami memahami ketidaknyamanan yang Anda rasakan.

Gatal di selangkangan yang hilang timbul dapat disebabkan karena alergi, iritasi, infeksi atau infestasi parasit. Yang tersering adalah infeksi jamur dan infestasi parasit yaitu kutu kelamin.

Gatal yang disebabkan oleh infeksi jamur biasanya sangat gatal ketika berkeringat. Kondisi kulit memerah dan bisa perih. Sedangkan kutu kelamin bisa diketahui dari bercak putih yang tampak pada celana dalam. Pada alergi, pada awalnya tampak bercak kemerahan yang dapat menimbul dan kemudian menebal.

Karena keterbatasan kami tidak dapat melihat langsung kondisi Anda, sebaiknya Anda berkonsultasi dengan dokter kulit. Kelainan kulit dapat diketahui hanya dari penglihatan langsung. Tidak perlu malu sebab lebih penting untuk mengetahui penyebab sesungguhnya dari kelainan kulit Anda agar penanganannya tepat.

Demikian informasi yang kami sampaikan seputar gatal di selangkangan. Semoga bermanfaat. 

 

    0 Komentar

    Belum ada komentar