Sukses

Kemungkinan Hamil

25 May 2018, 22:33 WIB
Wanita, 21 tahun.

Hallo dok, Saat selesai berhubungan intim pertama kali mss v terasanyeri dan berdarah, lalu keesokan harinya perut sy terasa mual. Apakah sy kemungkinan hamil?. Jika Ya, saat itu sperma tidak masuk kedalam, namun hanya di cuci air lalu dimasukkan ke dalam lg. Apakah sisa2 sperma yg menempel dapat membuahi?

Terima kasih telah bertanya tentang kemungkinan hamil menggunakan layanan Tanya Dokter

Kehamilan dapat terjadi apabila sel telur wanita bertemu sperma sehat dari laki-laki. Sel telur ini hanya dilepaskan satu kali pada setiap siklus menstruasi, pada saat dilepaskan rahim juga bersiap-siap untuk menyambut kehamilan dengan mempertebal diri. Apabila tidak dibuahi, sel telur ini akan meleburkan diri dan dinding rahim yang tebal tadi akan melebur keluar sebagai darah haid. Oleh karena itu bila terjai haid, tentu tidak terjadi kehamilan. Namun bila belum haid, belum tentu pasti terjadi kehamilan.

Selain tidak terjadi/terlambat haid, kehamilan baru diketahui dengan dilakukannya pemeriksaan kehamilan, disertai dengan adanya tanda-tanda kehamilan. Tanda-tanda kehamilan atas tanda kehamilan tidak pasti dan tanda kehamilan pasti. Tanda-tanda kehamilan tidak pasti yang dialami dapat bervariasi setiap individunya, antara lain adalah:

Sering berkemih

Pembesaran dan nyeri payudara

Mual

Perasaan lelah

Daerah sekitar puting susu menghitam

Peningkatan suhu tubuh

Flek perdarahan karena perlekatan hasil pembuahan ke dinding rahim

dsb

Sedangkan tanda pasti kehamilan (obyektif) adalah:

Terasa bagian janin serta gerak janin pada perabaan

Terdengar bunyi jantung janin pada auskultasi

Terlihat gambaran janin pada USG atau scanning

Sudahkah Anda melakukan tes kehamilan? salah satu cara Tes kehamilan dapat dilakukan dengan test pack, dilakukan 1 hari setelah terlambat haid, dan dapat diulang 1-2 minggu kemuadian jika hasil test pertama negatif. Sayangnya kami tidak bisa memastikan kehamilan Anda tanpa pemerikasaan fisik dan penunjang yang dibutuhkan, Oleh karena itu Kami sarankan untuk Anda memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Untuk Obat Penguat Janin, tidak diberikan pada semua kehamilan. Hanya kondisi-kondisi beresiko tertentu yang memerlukan obat tersebut. Berkonsultasilah dengan dokter Anda mengenai pemakaian obat tersebut.

Demikian, semoga informasi ini bermanfaat.

0 Komentar

Belum ada komentar